Kader Hanura Eksodus Gabung Demokrat

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan pengurus dan kader Partai Hanura DPD Kota Bandung dan Jawa Barat eksodus gabung dengan Partai Demokrat mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Seperti diketahui Partai Hanura telah resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar tersebut.

Kepindahan para kader partai Hanura tersebut pun ditandai dengan bergantinya baju yang mereka kenakan dengan baju Partai Demokrat.

Diungkapkan eks Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Tedi Kurniawan, kepindahan para kader Partai Hanura ke Partai Demokrat didasari atas kekecewaan kader terhadap partai.

Baca Juga:  Jelang Persib Lawan Persipura, Robert Alberts Sebut Harus Tetap Waspada

Bahkan kata Tedi yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar lembaga DPD Hanura Jabar itu, kini partai Hanura tak ada lagi harapan yang bisa digapai.

Alasan lainnya, pemikiran tersebut didasari karena

pilihan rasional yang terukur.

Dipaparkannya, saat ini ada sekitar 40 kader dan pengurus Hanura Kota Bandung dan Jawa Barat yang telah menyatakan bergabung dengan Partai Demokrat. Namun demikian para kader lainnya akan bergabung secara bergelombang dalam waktu dekat ini.

“Tapi kalau kader kita bisa bawa ribuan karena kami yang mengurus mereka (kader Hanura),” tegas Tedi di Posko Pemenangan Deddy-Dedi di Jalan Karang Sari, Kota Bandung, Senin (30/4/2018).

Baca Juga:  614 Warga Binaan Lapas Kesambi Kota Cirebon Dapat Remisi

Lanjutnya, ia memilih bergabung dengan Partai Demokrat karena Demokrat memiliki rekam jejak yang baik hingga mampu memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dan 2009.

“Tentunya ini pilihan realistis, bagaimana Demokrat mampu menjadi partai pemenang dan mampu membangun infrastruktur dan sumber daya manusianya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanegara menyambut baik keputusan kader Hanura bergabung dengan partainya. Irfan yakin, bergabungnya eks kader Hanura akan menambah kekuatan pihaknya untuk memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar.

Baca Juga:  Kadisdik Kota Bandung: Hasil "Sikasep", 51 Kepsek Melaju Ke Tahap Diklat

“Ini jelas akan menambah energi dan kekuatan kita, terutama untuk pemenangan pilgub jabar dan lainnya. Apalagi di pilgub jabar ini kita ada Deddy Mizwar sebagau calon gubernur jabar,” tegas Irfan yang juga Ketua Tim Pemenangan Deddy-Dedi.

Lebih lanjut Irfan pun mengungkapkan, berpindahnya kader partai lain pun bukan kali ini saja. Sejumlah kader organisasi dan partai lain juga telah bergabung dengan Demokrat dan siap memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar 2018.

“Banyak kader partai lain yang bergabung dengan Partai Demokrat, dan tentunya itu akan terus berlangsung,” jelasnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat