Kampanye Di Hadapan Ibu-ibu, Oded Ditanya Penanganan Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Kampanye di RW O4 Kelurahan Kijangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Calon Wali Kota Bandung. Oded M Danial, ditanya warga soal penanganan banjir musiman yang setiap tahun melanda wilayah pemukiman mereka.

“Pak di sini tiap tahun langganan banjir, bagaimana bapak akan menanganinya?” tanya seorang warga diamini warga lainnya.

Menanggapi pertanyaan itu, Mang Oded, sapaan akrab Oded M Danial, mengungkapkan, di masa kepemimpinannya bersama Ridwan Kamil, Pemkot Bandung sudah merencanakan penanganan banjir di Kota Bandung dan terus berjalan hingga saat ini.

Baca Juga:  SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Itu terlihat mulai dibangunnya tol air, kolam retensi, pelebaran gorong-gorong, pengerukan anak sungai Citarum, membentuk pasukan gober, hingga melakukan edukasi dan pembentukan bank sampah.

Dikatakannya, banjir musiman yang saat ini kembali melanda Kota Bandung salah satunya karena proyek infrastruktur penanggulangan yang sudah direncanaan sebelumnya belum selesai.

Baca Juga:  Pantai Pangandaran Bakal 'Di Geulisan'

Selain itu, masalah banjir kata Oded, harus melibatkan wilayah lain yang berbatasan dengan Kota Bandung.

Untuk itu perlu ada koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah kabupaten lain serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk solusi masalah banjir itu.

Baca Juga:  Apa Hukumnya Jika Manusia Takut Pada Jin Dan Hantu? Ini Penjelasannya

“Banjir juga satu masalah krusial Kota Bandung, selain macet dan sampah. Butuh keseriusan dan upaya lebih keras dari Pemkot dalam menanganinya, baik peningkatan anggaran, peningkatan kerjasama dengan para pakar, mengedukasi masyarakat, bahkan membuat inovasi baru terhadap penanganan banjir,” jelasnya kepada warga yang dominan ibu-ibu. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat