Kapolres Cirebon Kota Kunjungi Gereja

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy beserta unsur TNI, Brimob Detacement C Jabar mengunjungi beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Cirebon, Minggu(20/5/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menghimbau para pengurus gereja untuk melengkapi diri dengan alat pengamanan (metal detector) dan memagari pagar yang posisinya terbuka lebar. Hal tersebut dimaksud guna membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan serta kenyaman khususnya para jemaah yang sedang beribadah.

Baca Juga:  BOR di Jabar Turun, Ridwan Kamil Usulkan PPKM Dilonggarkan

“Kegiatan kunjungan ini sebagai salah satu bentuk untuk menciptakan dan menunjukan kalau kita jajaran Polres Ciko serius dalam rangka mengamankan semua orang, semua lapisan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Kejati Jabar: Kasus Korupsi Jembatan Cisinga Segera Disidangkan

Roland mengatakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pihaknya telah menggandeng TNI, tapi hal itu dianggap kurang cukup apabila tidak ada peran serta dan partisipasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Petugas Gabungan di Purwakarta Semprot Desinfektan

“Karenanya, kami menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak keamanan demi mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat