KOPPI52 Impikan Jadi Komunitas Photography Pelajar Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – BERTUJUAN mengaspirasi dan menyalurkan bakat photography bersama remaja-remaja dikota Bandung, munculah sebuah komunitas photography di SMK Prakarya Internasional Bandung. Dibawah asuhan Tiya Gumiwa, komunitas yang dibentuk pada tahun 2015 tersebut diberi nama Koppi52 atau komunitas photography Prakarya Internasional 52.

“Idenya sendiri sudah ada sejak tahun 2014 dan KOPPI52 pertama kali berdiri atas dasar hobi photography. Selain itu kami juga ingin membentuk sebuah komunitas yang kreatif dan inovatif, dengan harapan jangka panjangnya bisa menjadi komunitas photography pelajar Indonesia secara nasional,” ungkap pembina sekaligus pendiri KOPPI52 Tiya, kepada jabarnews.com, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Desain Kawasan Bisnis Tugu Koperasi dari Ridwan Kamil Diserahkan ke Kementerian

Saat ini koppi52 pun banyak melakukan kegiatan yang menunjang untuk menjadi salah satu pelopor komunitas photography. Perkembangan Koppi52 bisa terlihat begitu cepat. KOPPI52 saat pertama dibentuk beranggotakan sekitar 20 orang dari siswa dan siswi SMK PI.

Baca Juga:  Ketua PKB Purwakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Saat ini anggota KOPPI52 berjumlah 150 orang dan berasal dari siswa siswi SMK PI serta alumni dan dari pelajar dari sekolah lain,” jelas Tiya.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Singkat Tahu Sumedang Jawa Barat Yang Melegenda

Menurut Tiya, di sekolah-sekolah masih sedikit hadirnya komunitas dan banyaknya masuk dalam ekstrakuler.

“Kalau komunitas itu kita bisa lebih bebas mengapresiasi kegiatan photography yang akan dilakukan. Sementara kalau ekstrakulikuler lebih terbatas. Semoga impian kami untuk menjadi komunitas photography pelajar Indonesia,” tandasnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat