Lima Komisioner Bawaslu Purwakarta Dilantik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta telah resmi dilantik untuk periode Lima tahun kedepan. Mereka adalah Oyang Este Binos, Ujang Abidin, Jejen Supriadi, Dewi Purwanti Ami dan Siti Nurhayati.

“Bersama 1.914 komisioner se-Indonesia kita telah dilantik oleh Bawaslu RI, di Jakarta pada Rabu 15 Agustus 2018, kemarin,” ujar Komisioner Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, Kamis 16 Agustus 2018.

Baca Juga:  Ronaldo, Kunci Portugal Di Piala Dunia 2018

Dari komposisi tersebut diketahui terdapat dua komisoner orang lama atau eks Panwaslu, satu komisioner mantan Ketua Panwascam Pondoksalam (Jejen Supriadi) dan dua komisioner lainnya wajah baru, berasal dari luar Panwaslu.

Menurut Binos, ada sejumlah agenda penting yang dilakukan dalam waktu dekat ini oleh Bawaslu Purwakarta, diantaranya adalah pembagian divisi.

Baca Juga:  Bikers Brotherhood One Percent MC Berbagi Kebahagiaan Bareng Santri Yatim se-Jawa Barat

“Ada lima divisi yang dibagi, divisi SDM dan Organisasi, divisi Pengawasan dan Hubal, divisi Hukum dan Data Informasi, divisi Penindakan Pelanggaran dan divisi Penyelesaian Sengketa,” katanya.

Selain itu ada agenda lainnya yaitu pengawasan tahapan Rekap DPSHP dan tanggapan masyarakat atas DCS yang telah diumumkan KPU.

Baca Juga:  Pencipta Serial Chibi-Maruko-Chan Meninggal Dunia

Dengan perubahan status Panwaslu ke Bawaslu serta bertambahnya jumlah personil, Binos berharap bisa membuat kualitas pengawasan Pemilu makin baik.

“Tak lupa, partisipasi seluruh pihak terlebih masyarakat dalam pengawasan pemilu ikut menentukan terwujudnya Pemilu yang berkualitas, bermartabat dan demokratis,” demikian Binos. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat