Lima Candi di Indonesia Sebagai Tempat Wisata Bersejarah

JABARNERS | BANDUNG –  Berbicara mengenai Candi di Indonesia, kalian pasti teringat dengan nama Candi Borobudur ataupun candi Prambanan. Mengingat kemegahan dan popularitas candi tersebut memang sudah terdengar di berbagai negara.

Namun, Di Indonesia masih banyak candi-candi yang lain yang tidak kalah kerennya dan menakjubkan dari kedua candi tersebut. Oleh karena itu, berikut berapa candi terkenal yang ada di Indonesia. 

Baca Juga:  Partai Berkarya Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Pertama. Candi Prambanan – Dikenal juga dengan nama Candi Roro Jonggrang, kompleks Candi Prambanan adalah kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi.

Kedua. Candi Dieng – Berada di pegunungan Dieng, Candi Dieng merupakan Candi Hindu beraliran Siwa yang diperkirakan dibangun pada akhir abad ke-8 hingga awal abad ke-9.

Baca Juga:  Aturan Baru BPJS Kesehatan, Timboel: Mereka Egois

Ketiga. Candi Gedong Songo – Candi Gedong Songo merupakan Candi Hindu peninggalan dari Wangsa Syailendra pada abad ke-9, tepatnya 927 masehi. Selai itu, candi ini berada sekitar 1200 m dpl.

Keempat. Candi Arca Gupolo – Arca Gupolo merupakan situs peninggalan beraliran Hindu yang terdiri dari kumpulan 7 arca. Nama Gupolo sendiri diberikan oleh penduduk sekitar kepada patung Agastya yang merupakan salah satu arca yang ada dalam situs ini.

Baca Juga:  Awas! Jangan Termakan Hoax Vaksin Mengandung DNA Babi, Ridwan Kamil Pernah Membuktikannya

Kelima. Candi Sukuh – Berlokasi di Karanganyar Jawa tengah. Candi Sukuh merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, disana kalian akan menikmati keindahan dan kemegahan bangunan bersejarah. (Mal)