Mandi Dengan Air Rebusan Serai, Ini manfaat Yang Bisa Kalian Rasakan

JABARNEWS | BANDUNG – Mandi menjadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan seseorang setiap harinya. Baik anak-anak hingga orang dewasa memerlukan mandi. Dengan mandi tubuh menjadi bersih dan terhindar dari berbagai kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Salah satunya mandi air rebusan serai.

Serai mengandung senyawa anti peradangan asam klorogenik, isoorientin, dan swertia japonin. Tak hanya itu serai juga mengandung berbagai zat seperti magnesium, potasium, fosfor, hingga antioksidan. Itu mengapa daun serai dapat mengatasi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan.

Baca Juga:  Bunga Sakura Dalam Segelas Coffee Arabika

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat mandi dengan air rebusan serai yakni:

Pertama. Meredakan Nyeri Otot – Manfaat mandi dengan rebusan air serai yang pertama yakni meredakan nyeri otot. Jika Anda kerap mengalami masalah nyeri otot, tampaknya Anda patut mencoba untuk mandi menggunakan air rebusan serai.

Baca Juga:  Nuruli: Hoax Ibarat Narkoba yang Merusak Pesta Demokrasi

Caranya cukup rebus dua batang serai yang dimemarkan terlebih dahulu kemudian ditambahkan dengan 4 liter air hangat. Setelah itu kalian bisa langsung menggunakan air tersebut untuk mandi.

Kedua. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit – manfaat mandi menggunakan air rebusan serai yang kedua yakni bisa mencerahkan dan melembutkan kulit.

Mandi menggunakan air rebusan serai dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Hal ini dapat Anda rasakan jika melakukannya secara rutin.

Baca Juga:  Ada Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Gedung DPR Jelang Pelantikan Presiden

Ketiga. Menghilangkan Bau Badan – Manfaat rebusan air serai yang ketiga yakni dapat menghilangkan bau badan yang bisa mengganggu kalian ketika beraktivitas.

Untuk melakukannya kalian cukup dengan merebus dua batang serai yang dimemarkan terlebih dahulu dengan 4 liter air panas. Air rebusan inilah yang kemudian menjadi air mandi. (Red)