Musim Penghujan Harga Komoditas Naik, Dispangtan Kota Bandung Amankan Pasokan

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah, mengatakan, jelang musim penghujan, pihaknya melakukan koordinasi dengan kota/kabupaten produsen pemasok bahan makanan, untuk menjaga stabilitas harga.

“Ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga. Makanya kami melakukan koordinasi dengan kota/kabupaten lain, untuk menjaga pasokan agar tetap aman,” ujar Elly, kepada wartawan Kamis (18/10/2018).

Baca Juga:  Curug Cipeuteuy Majalengka, Bikin Seger Wisatawan

Kata Elly, komoditas yang mengalami kenaikan harga saat memasuki musim penghujan adalah cabe merah, daging, dan telur ayam.

“Untuk cabe merah kami datangkan dari Banyuwangi. Kalau daging dan telur ayam dari Ciamis. Kami sudah meminta agar pasokan ke Kota Bandung diutamakan,” paparnya.

Baca Juga:  Imbas Dua Bocah Tenggelam, Jeje Wiradinata Tutup Sementara Aktivitas Wisata di Pantai Karapyak Pangandaran

Disebutkannya, harga bahan pangan relatif aman. Bahkan, ada penurunan harga untuk telur ayam. Dari harga normal Rp. 23 ribu per kilogram, sekarang Rp. 20.500 – Rp. 21 ribu per kilogram.

Baca Juga:  35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Elly mengakui, stok telur di pasaran sekarang memang melimpah. Bukan hanya di Kota Bandung tapi di seluruh wilayah. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat