NasDem Subang Bidik 10 Kursi di Pemilihan Legislatif 2019

JABARNEWS | SUBANG – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Subang Eep Hidayat menargetkan minimal tujuh kursi di DPRD Subang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Target tersebut termasuk dari jumlah keseluruhan kursi di legislatif sebanyak 50 kursi (DPRD Kabupaten) Subang, saat ini.

Menurut Eep, Target tersebut sudah melalui perhitungan yang realitistis. “Target itu kan harus realistis. Minimal medapatkan tujuh kursi dari tujuh dapil atau setiap dapilnya bisa meraih satu kursi. Maksimalnya NasDem Subang 10 kursi,” ujar Mang Eep sapaan akarbanya, Selasa (17/7/2018).

Baca Juga:  Rumah Mak Wasem Selesai Direhab oleh Satgas TMMD

Ditanya dengan banyaknya tokoh politik yang bergabung dengan Partai Nasdem Subang, Eep mengaku, sebagai nilai lebih figur-figur yang maju sebagai caleg. “Itu nilai plus Partai Nasdem. Sebab banyak tokoh-tokoh yang gabung ke Nasdem. Kita harapkan bisa memberikan dampak yang signifikan dan sesuai target,” tambahnya.

Baca Juga:  Beberapa Hal Penting Saat Mengurus Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Sementara itu, menurut Sekretaris DPD NasDem Subang Yadi Setiadi, sebanyak 50 kader Partai NasDem Subang telah mendaftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2019. “Senin (16/7/2018) kemarin, sebanyak 50 bacaleg telah mendaftar ke KPU Subang. Kita mendaftar dengan kekuatan penuh yang tersebar di tujuh daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Subang,” kata Yadi

Dalam hal ini, Partai Nasdem juga sangat memperhatikan keterwakilan perempuan ini terbukti dengan terpenuhinya 30 persen keterwakilan perempuan sebagai bakal calon legislatif untuk Pileg 2019. “Kami memenuhi syarat dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen lebih. Sebab dari jumlah 50 orang yang telah resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif, 30 orang laki laki, 20 orang perempuan,” pungkasnya. (Mar)

Baca Juga:  Yuk! Kenali Ragam Modus Penipuan Online Yang Biasa Terjadi di Ruang Digital

Jabarnews | Berita Jawa Barat