Ngobrol-ngobrol Dunia Kerja Di “Majesti” Ika Unpad

JABARNEWS | KAB. SUMEDANG – Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ke-58 baru saja selesai September kemarin. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan dilakukan dengan kegiatan Fikom Fest 2018, forum kontribusi alumni untuk kampus dan Pemilihan Ketua Ika Fikom Unpad.

“Kegiatan yang melibatkan alumni akan terus berlanjut. Namun akan secara bergantian diteruskan yang sifatnya lebih penjurusan atau prodi,” Ungkap Ketua Fikom Fest 2018, Hagoromo.

Baca Juga:  Yuk Simak! Cara Menanam Semangka Tanpa Biji di Rumah, Bisa Jadi Peluang Bisnis

Melanjutkan semangat Dies Natalis Fikom Unpad ke-58, kata dia, Ikatan Alumni Manajemen Komunikasi (Ika Mankom) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menggelar sesi berbagi antara alumni dan mahasiswa yang bertajuk “Mankom Job Experience Sharing With Top Alumni” atau disingkat Majesti.

Dosen Senior Mankom, Antar Venus mengatakan, Majesti merupakan bentuk komitmen Ika Mankom untuk memberikan wawasan tentang dunia kerja dan tantangan yang dihadapi dalam era milenial. Kegiatan Majesti dimulai sejak Ketua Ika Mankom Periode Pertama Erlan Gantira yang diusung alumni Fikom Unpad.

Baca Juga:  Soal Data Pemilih, KPU Purwakarta: Tak Ada Manipulasi

“Wawasan yang didapat dari sesi diskusi diharapkan memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk mempersiapkan karirnya ke depan,” ungkap Antar Venus.

Majesti 2018 yang diadakan pada Sabtu (13/10/2018) menghadirkan 3 narasumber dari perusahaan yang diminati kaum milenial saat ini.

Baca Juga:  April-Mei Pancaroba, BMKG Ingatkan Potensi Puting Beliung hingga Hujan Es

Yakni, Ike Noorhayati Hamdan, Head Of Marketing Rumah.com, Prama yudha Amdan, Head Of Corporate Communications PT. Asia Pacific Fibers Tbk, dan Nova Yesisca Sagala, Product Marketing Manager Ruangguru.com.

Majesti 2018 merupakan kegiatan kelima kalinya yang diselenggarakan IKA Mankom. “Kegiatan ini selanjutnya akan direncanakan dalam agenda 3 bulanan dan terbuka untuk umum,” papar Ketua Ika Mankom Fikom Unpad Periode 2, Fahmi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat