Oded-Yana Janji Perbanyak Gedung Kreatif Hub Di Tiap Kecamatan

JABARNEWS | BANDUNG – Walaupun baru 1,5 bulan blusukan, Paslon wali Kota dan wakil wali Kota BANDUNG Oded M Danial – Yana Mulyana mengaku sudah bisa menangkap apa yang diinginkan warga Bandung.

“Kami banyak menangkap infomasi di lapangan, apa yang dikeluhkan masyarakat. Mulai dari masalah lingkungan, kemacetan, banjir, sampah, dan PKL,itu sesuai fakta dan jadi PR bagi siapapun nanti yang memimpin,” ujar Oded saat bertemu dengan wartawan di sebuah rumah makan JL Aceh, Jumat(6/4/2018).

Namun seperti biasa kata Oded masyarakat berharap Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) tetap dilanjutkan dan disempurnakan mekanismenya.

Baca Juga:  Bukan RSHS, Ini Rumah Sakit dengan Pasien COVID-19 Terbanyak di Jabar

“Allhamdulilah walaU cuti saya pantau dari luar nanti ada perwal tentang pelaksan PIPPK mekanismenya sewa kelola langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Disinggung soal generasi milenial. Oded menerangkan, selama ini ia sudah bertemu dengan para tokoh, figur generasi milenial. Dan ternyata kaum milenial itu kata Oded umumnya tidak mau terbuka atau terlihat berpolitik.

Oded yakin ia bisa menarik simpati generasi milenial itu. terlebih Oded menjanjikan kelak terpilih ia akan membangun satu gedung seperti kreatif hub di tiap kecamatan.

Baca Juga:  Sepanjang PPKM Polri Telah Salurkan Ratusan Ribu Bansos Paket Sembako

“Keinginan mereka itu memperbanyak ruang kreasi bagi mereka. Insyaallah kita akan menambah ruang tersebut, satu kecamatan satu ruang,” paparnya.

Ditambahkan Yana, kreasi anak muda di Bandung harus disalurkan pada hal yang positif. Dan itu dilakukan oleh pemerintah, membina, mengarahkan, dan memasarkan hasil kreatif mereka baik di lokal maupun luar.

“Dulu ada kick fest namun malah menjadi bisnis sehingga idealisme mereka hilang. Untuk penambahan itu kita pemkot punya aset banyak kan, kita manfaatkan, bisa untuk olahraga, musik dan sebagainya,” tegasnya.

Baca Juga:  PTJB Tolak Pembangunan Pelabuhan Internasional Di Subang

Sampai hari ini keduanya mengaku sudah blusukan ke seluruh kota Bandung atau sudah hampir 70-80 persen.

Oded mengaku akan lebih memaksimalkan terutama nanti di bulan Ramadan. Pasalnya selama ini kebiasan dia berdakwah dimana-mana akan dimanfaatkan di bulan Ramadan nanti untuk mendongkrak suaranya.

“Bukan Kampanye atau mengajak, itu memang kebiasan saya berdakwah. Ini kelebihan kami yang tidak dipunya paslon lain. Bahkan kang Yana pun sekarang sudah menjadi ustad,” ujar Oded disambut tawa oleh pasanganya Yana. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat