Parah, Kotak Amal Masjid di KBB Jadi Sasaran Pembobolan Hingga 20 Kali

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Masjid Jami Nurul Iman yang ada di Jalan Adiwarta, Kampung Tegal Mantri, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat selalu menjadi target pencuri pelaku pembobolan.

Dilansir dari laman INews, Masjid Jami Nurul Iman ini mengalami pembobolan Kotak Amal mencapai 20 kali.

Kasus terakhir, masjid ini dibobol oleh pencuri pada Sabtu (30/1/2021) dini hari sekitar pukul 00.37 WIB. Dalam rekaman CCTV yang ada di masjid tersebut, pelaku yang mengambil uang di kotak amal tersebut berjumlah tiga orang.

Baca Juga:  Sawah Tercemar Limbah, Petani Garut Tak Mampu Bayar Pajak

“Kalau dari rekaman CCTV pelaku mengambil uang di kotak amal jam setengah satu dini hari. Tapi ketahuan kotak amal sudah ada yang bongkar saat warga mau salat Zuhur Minggu (31/1/2021) siang,” kata Ketua RT 3/12 Kampung Tegal Mantri, Aang, Senin (1/2/202).

Aang menceritakan, kasus pembobolan itu pertama kali diketahui pada saat temannya akan melakukan Shalat Dzuhur pada Minggu (31/1/2021) dan melihat hal yang aneh pada kotak amal yang ada di Masjid Jami Nurul Iman.

Baca Juga:  Kalau Daerah Maju, Budaya Juga Pasti Maju

kondisi kotak amal sudah yang ada dalam masjid kata Aang sudah terbuka. Ketika dicek ternyata kunci gembok sudah dalam kondisi rusak. Seluruh uang di dalam kotak amal itu sudah tidak ada.

“Ini (pencurian) bukan kejadian sekali atau dua kali, tapi sudah 20 kali terjadi di masjid ini,” ujarnya.

Menurut Aang, selain kotak amal di wilayahnya juga sering terjadi pencurian tanaman hias yang kini sedang jadi perbincangan. Motor warga juga ada yang sempat hilang sekitar setahun yang lalu. Akibatnya masyarakat mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian ini.

Baca Juga:  Waspada Merokok Di Kawasan Tanpa Rokok Bisa Disanksi Kurungan

“Kami minta aparat kepolisian bertindak, sebab masyarakat sudah resah. Apalagi pencurian uang kotak amal, meski nilainya tidak seberapa tapi sudah sering. Curiga mereka adalah komplotan yang spesialisasinya mengincar kotak amal,” tutur Aang. (Red)