Pemuda Kecamatan Sukasari, Didoktrin Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba kini sedang dalam stadium membahayakan. Hampir di setiap daerah, pasti ditemukan kasus mengenai narkoba. Narkoba adalah salah satu musuh besar bangsa Indonesia.

Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, terus gencar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Purwakarta.

Kali ini sosialisasi ditujukan pada puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas pencinta alam Sukasari (Kompas), di Aula Kantor Kecamatan Sukasari.

Menurut, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, saat ini pelaku narkoba bermacam-macam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari mahasiswa sampai ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Aliansi Alumni Persis Siap Amankan Suara Jokowi-Ma'ruf

“Bahaya narkoba sudah menjarah ke setiap daerah di Kabupaten Purwakarta. Hal itu terlihat dari banyaknya tangkapan kami yang terus menerus. Paling menonjol adalah bahaya narkotika. Di setiap daerah, hal itu menjadi masalah,” kata Heri, dihadapan peserta, Rabu (26/12/2018).

Dikonfirmasi terpisah, Camat Sukasari, Jaya Pranolo mengatakan kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba kepada pemuda dan masyarakat, merupakan salah satu kepedulian pemerintah yang ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Purwakarta khususnya di Kecamatan Sukasari.

Baca Juga:  Enaknya, Pisang Goreng Pakai Taburan Biji Wijen

“Tujuan sosialisasi ini bagaimana Pemerintah ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan pemuda, dalam konteks peredaran narkoba ditengah masyarakat kita agar bisa kita meminimalisir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Kecamatan Sukasari, Jaya mengaku, sebagai Pemerintah Kecamatan akan merangkul dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder, Kepala Desa, Kepala Dusun, RW/RT dan pemuda, agar generasi muda khususnya pemuda di Kecamatan Sukasari bisa terhindar dan dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan gelap Narkoba.

Baca Juga:  Waspada, Ini Faktor Penyebab Penyakit Radang Panggul Yang Berbahaya

“Setelah sosialisasi ini kita harapkan para generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh narkoba, kekhawatiran saya saat ini karena peredaran narkoba sungguh meresahkan. Maka dari itu generasi muda dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan akan bahayanya narkoba. Mumpung Kecamatan Sukasari masih masuk dalam zona hijau peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Purwakarta,” harap Jaya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.