Polres Subang Siapkan Pos untuk Cek Kesiapan Pemudik di Jalur Ciasem

JABARNEWS | SUBANG – Dalam rangka memfasilitasi pemudik roda dua Polres Subang menyiapkan pengamanan dengan mendirikan sejumlah tenda, yang berfungsi sebagai Pos Layanan Terpadu Atau Cek Point di lapangan Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (9/6/2018).

“Kita akan lakukan penjagaan di setiap titik atau patroli rutin,” kata Kasatlantas Polres Subang AKP Budhi Hendratno dalam keterangnnya, Sabtu (9/6/2018)

Baca Juga:  Hore.. 220 PNS Masuk Pensiun Dapat 'Kadeudeuh' dari Pemkab Cirebon

Dikatakannya, untuk mengatur arus lalulintas di lokasi cek point, pihaknya menerjunkan sedikitnya 50 personil gabungan, yakni Petugas Jasaraharja 2 Orang, Kemenkes 2 Orang, Anggota Polres 21 Orang, Senkom 4 Orang, Pramuka 6 Orang dan Korlantas Mabes 4 Orang.

“Mereka akan disebar kesejumlah titik untuk melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dimungkinkan kendaraan pemudik itu minim perawatan,” katanya.

Baca Juga:  BK DPRD Jabar Adaptasi Tata Tertib Dewan Jateng

Ia berharap dengan kehadiran cek point ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalanan yang disebabkan faktor lalai dan kurangnya perawatan kendaraan.

“Kita harapkan dengan adanya pos ini bisa menekan angka kecelakaan yang ditimbulakan oleh kelalaian pengendara, “harapnya.

Adapun untuk fasilitas Cek Point sendiri dilengkapi tempat refleksi, pemeriksaan kesehatan, bengkel sepeda motor untuk mengecek mesin kendaraan roda dua dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:  Terciduk! Aksi Pencuri Sepatu Bekas di Purwakarta Ini Terekam CCTV

“Tentunya bagi pengendara roda dua yang melintas di ruas jalan raya Ciasem agar bisa beristirahat sejenak untuk memeriksakan kendaraannya dan melenturkan otot-otot yang kaku usai menempuh perjalanan jauh,”pungkasnya (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat