PT.KAI Tambah Layanan KA Ciremai Bandung-Semarang

JABARNEWS | BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia menambah layanan Kereta Api (KA) Ceremai relasi Bandung-Semarang Tawang dan Semarang Tawang-Bandung. Kereta api tambahan tersebut mulai beroperasi pada Sabtu (1/6/2019).

Dengan kapasitas masing-masing jurusan 456 tempat duduk, penambahan layananan bertujuan untuk mengurai lonjakan pemudik pada musim Lebaran 2019.

Executive Vice President (EVP) PT. KAI Daops II Bandung, Saridal menjelaskan, layanan tambahan ini terdiri dari empat kereta kelas eksekutif dan empat kereta kelas bisnis.

Baca Juga:  Caraka Muda Nusantara Nyatakan Sikap Ini Atas Insiden di Al Aqsa Palestina

“Yang jelas dengan diresmikannya KA Ciremai membantu saudara kita yang mudik. Dengan tambahan ini, mendapat tiket lebih mudah,” ujar Saridal disela peresmian KA Ciremai di jalur pemberangkatan PT. KAI Daops II Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, dengan penambahan kereta ini, jumlah penumpang juga semakin membludak karena jurusan yang diberlakukan selain kampung halaman para pemudik juga merupakan tujuan favorit.

Baca Juga:  Jasa Tirta II Terjunkan Tim Untuk Pantau Kondisi Bendung Leuwi Nangka

“Pasti ada kenaikan, saya cek dua jam sebelumnya sudah terjual hampir 100 persen. Paling tidak mengurai kepadatan, ini semua favorit. Minat masyarakat untuk menggunakan kereta api Ciremai sangat positif,” katanya.

Pihaknya juga menargetkan penambahan kereta ini menambah pemasukan mencapai 112 persen dari para pemudik.

Baca Juga:  Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lakukan Pembenahan Internal Polri, Ini Langkahnya

Saridal berharap, semoga dengan adanya penambahan layanan KA Ciremai ini, dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

“Dengan adanya KA Ciremai 2 ini, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terlayani oleh KAI, dan dapat mudik menggunakan kereta api,” pungkasnya. (Red)