Apel Kesadaran Nasional Ala Camat Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Pelabuhan Biru Danau Ir H Djuanda, Kecamatan Jatiluhur, Selasa (17/7/2018).

Apel tersebut diikuti ASN lingkup Pemerintah Kecamatan Jatiluhur, kepala desa, dan staf desa se-Kecamatan Jatiluhur.

“Kesadaran nasional itu adalah suatu konsep tentang cara pandang tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa, bernegara, yang diikuti oleh suasana perbedaan namun tetap bekerja sama untuk mencapai tujuan nasional,” ujar Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna, Selasa.

Baca Juga:  Sindiran Radja Band untuk Orang Kebelet Tenar, Rilis Lagu ‘KAVIR’

Dia menambahkan, Selain itu, setiap perbedaan berpotensi menimbulkan gesekan.

“Perbedaan ini harus kita sadari dan memandangnya sebagai rahmat yang kita bingkai menjadi sebuah keindahan, sehingga mampu mempersatukan bangsa,” ujaranya.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Harus Asuransikan Anggota Satgas PB

Apel Kesadaran Nasional, lanjut Asep, pada hakikatnya bergerak untuk peningkatan dispilin. Disiplin pada intinya ber-output kinerja, serta kinerja berorientasi peningkatan pelayanan dan kualitas pembangunan.

“Saya berharap, semua aparatur pemerintah baik kecamatan atau desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur, bersikap dan bertutur yang baik dalam perbedaan itu, khususnya dalam pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Video: Situs Ciarca Di Desa Sirnarasa Sukabumi Sebagai Peninggalan Sejarah

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong K3 di Kampung Cilalawak, Desa Cikaobandung Kecamatan Jatiluhur, yang sudah rutin kami laksanakan, setiap Selasa, dengan lokasi yang berpindah-pindah. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat