Ratusan Penari Meriahkan Festival Jaipong Di Kabupaten Bandung

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Kabar gembira bagi para pecinta kesenian. Tak lama lagi, akan digelar Festival Jaipongan se-Jawa Barat. Rencananya, festival tersebut akan dipusatkan di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, November mendatang.

Kegiatan yang akan menghadirkan sekitar 280 penari Jaipong itu akan dihelat 17 hingga 18 November mendatang. Ratusan penari tersebut hadir dari berbagai daerah Jawa Barat dengan berbagai usia yang terdiri dari 80 peserta rampak dan 200 peserta tunggal.

Baca Juga:  Es Ciming, Rasa Mantap Kuliner Khas Purwakarta

Ketua Penyelenggaran ‘Pastari Jabar, Wahyu Ronce mengatakan, para penari yang hadir untuk memeriahkan gelar Festival Jaipong se-Jawa Barat tersebut akan menari bersamaan dengan melantunkan tarian khas Sunda.

Baca Juga:  Yana Mulyana dan Ema Sumarna Incar Panggung Politik di Kota Bandung? Oded M Danial Buka-bukaan Soal Ini

“Mereka nanti akan diiringi lagu Kembang Tanjung, Kalang Sunda, dan Gandrung Bandung karya Agus super salah satu seniman Jawa Barat asal Soreang Bandung,” imbuhnya.

Ia berharap, berharap akan menimbulkan peningkatan terhadap kunjungan wisatawan ke Bandung. Nantinya, nantinya juga memberikan dampak signifikan bagi pariwisata juga ekonomi masyarakat Bandung.

Baca Juga:  Lajur Keselamatan Di Tanjakan Emen Segera Dibangun

Makanya, pemerintah pun menargetkan adanya 3.000 wisatawan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Melalui acara tersebut, kata dia, ikut mempromosikan Budaya Sunda.

“Kami sanggat bangga dengan adanya acara Festival Jaipong se-Jawa Barat ini semoga memberikan kesan baik terhadap seni juga pariwisata Indonesia,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat