Cara Membuat Walk In Closet Dalam Kamar Berukuran Kecil

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menghindari barang berceceran dan tak tertata rapi, beberapa desainer interior kerap menyarankan untuk menghadirkan walk in closet. Namun hal tersebut berlaku pada kamar berukuran besar. Lalu apakah ruangan kecil bisa membuatnya juga?

Untuk membuat walk in closet di ruangan kecil, ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Walk in closet tersebut biasanya disusun secara melingkar, yang pada akhirnya membentuk sebuah area kosong tempat berganti pakaian di bagian tengah.

Baca Juga:  Simak, Inilah Cara Perpanjang SIM Online Lewat Aplikasi SINAR

Maka dari itu berikut beberapa Cara Menyiasati walk in closet dalam kamar berukuran kecil yakni:

Pertama. Mini Wardrobe di Samping Tempat Tidur – Untuk kamar tidur berukuran kecil seperti kamar kosan, atau bahkan area kamar tidur dalam sebuah apartemen kecil, siasati sempitnya ruang dengan penggunaan single bed.

Persis di samping tempat tidur, rancanglah sedemikian rupa sebuah mini wardrobe impian Anda yaitu dengan sebuah tiang yang difungsikan sebagai gantungan pakaian. Pada bagian bawahnya, Anda bisa meletakkan koleksi sepatu dan tas atau yang lainnya.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Desa Begawat Kuningan Dari Curug Ngelay

Kedua. Memanfaatkan Sudut Ruang – Pada area tersisa di sudut kamar tidur? Manfaatkan dengan membuat rak kayu sebagai wardrobe dan jadikan area kecil di sudut ruang tersebut sebagai walk in closet mungil.

Selain baju yang digantung, Anda juga dapat meletakkan baju yang dilipat. Koleksi sepatu juga bisa Anda letakkan pada bagian bawahnya. Gunakan ukuran rak kayu yang disesuaikan dengan kondisi ruang kamar tidur.

Baca Juga:  Festival Welas Asih Jabar Digelar Hari Ini di Bandung

Ketiga. Kombinasi Rak dan Laci – Selain menggantung pakaian, Anda juga dapat melipat dan menempatkannya pada kabinet terbuka atau laci. Untuk membuat wardrobe jenis ini, ukur terlebih dahulu area yang akan digunakan sebagai walk in closet.

Sesuaikan dengan jumlah pakaian, sepatu dan aksesori yang Anda miliki. Jangan lupa buat sesuai kebutuhan saja dengan anggaran yang cukup efisien. (Red)