Tata Stadion Bima, Pemkot Tunggu Hibah Pemerintah Pusat

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Untuk meningkatkan status, Pemkot Cirebon mengajukan hibah kepada pemerintah pusat untuk Stadion Bima dan kawasannya. Saat ini, Stadion Bima berstatus pinjam pakai.

“Kawasan Bima ini luasnya sekitar 16 hektare. Sudah dilakukan pinjam pakai sejak Agustus 2016 lalu hingga 2019. Supaya tertib adminitrasi, kita mohonkan ke depan untuk bisa dihibahkan ke Pemkot Cirebon. Jika sudah menjadi milik Pemkot, penataan kawasan Bima bisa dilakukan lebih baik, lebih aman, dan nyaman,” ungkap Pjs. Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, Jumat (9/3/2018).

Baca Juga:  Yudisium SMK Taruna Sakti Purwakarta luluskan 96 Pelajar

Dedi mengatakan, saat ini Stadion Bima sudah ditata. Anggaran penataan berasal dari dari Pemprov Jabar sebesar Rp 9,3 miliar.

“Pada PON lalu, Pemprov Jabar mengalokasikan dana sebesar Rp 1,4 miliar untuk pembangunan sarana jalan dan penerangan jalan umum. Sejumlah spot olahraga dibangun di Kawasan Bima. Kawasan Bima juga sebagai ruang terbuka hijau yang multifungsi,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Waspada Wilayah Jabar Potensi Hujan Disertai Kilat

Direktur Kekayaan Negara Kementrian Keuangan, Dedi Syarif Usman, mengatakan, permohonan hibah dari Pemkot Cirebon sudah diterima.

“Karena nilainya cukup besar, mungkin bernilai Rp 100 miliar lebih, ini harus terlebih dahulu diusulkan ke Presiden,” katanya. (One)

Baca Juga:  Perampokan Bersenjata Api di Medan Gasak 5 Kg Emas, Seorang Terluka

Jabarnews | Berita Jawa Barat