Terkendala Administrasi, Bauman Belum Tentu Main Lawan PS Tira

JABARNEWS | BANDUNG – Belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas), striker anyar Persib, Jonathan Bauman kemungkinan besar tidak akan bisa memperkuat Persib di laga pembuka Liga 1 2018 melawan PS Tira, Senin (26/03/2018).

Bauman baru saja datang dan bergabung dengan Persib pada Sabtu (17/03/2018). Sejak saat itu Bauman pun langsung hadir di acara launching dan mulai bergabung menjalani latihan Senin (19/03/2018). Sebelumnya, pelatih Persib, Mario Gomez sempat menyampaikan jika hari ini Selasa (20/03/2018) Bauman akan ke Singapura untuk mengurus visa kerjanya. Akan tetapi pada sesi latihan di Stadion Arcamanik, Selasa pagi, Bauman masih terlihat menjalani latihan.

Baca Juga:  Bupati Sumedang: Batik Sudah Jadi Busana Semua Kalangan, Pemersatu Bangsa

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, Persib memang membutuhkan Bauman di lini depan. Akan tetapi, kata dia, semua itu bergantung dari manajemen yang mengurus administrasinya.

“Kita perlu dia (Bauman), tapi saya tadi ini tergantung dari manajamen bagaimana mereka mengurus izin ke imigrasi dan PSSI. Karena saat ini dia sudah datang, sudah punya kontrak tinggal bagaimana manajemen mengurus administasinya supaya dia bisa main dilaga pembuka nanti,” kata Soler, kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Baca Juga:  Ratusan peserta TOT P4GN, Di Test Urine

Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 nanti, Persib sendiri kedatangan dua pemain asing anyar yakni Bojan Malisic dan Jonathan Bauman. Mengenai Kitas dua pemain asing tersebut, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono, mengatakan, pihaknya akan mengecek permasalahan ini lebih lanjut.

Menjelang laga perdana Persib, Senin (26/03/2018), kata dia, seharusnya masalah Kitas ini sudah selesai dan pemainnya sudah siap untuk dimainkan.

Disebutkan Kuswara, masalah Kitas tersebut menjadi salah satu perhatiannya. Makanya, saat tiba di Graha Persib, Selasa siang masalah itulah yang pertama kali ditanyakannya.

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun Kabupaten Bandung Hadapi Krisis Beras

“Ini yang nanti akan kami cek lebih lanjut, seharusnya sih semua sudah oke. Makanya tadi pas saya sampai (Graha Persib), salah satu itu yang saya sampai (Graha Persib), salah satu itu yang saya cek. Kita ingin pastikan masalah administrasi yang kaitanyya dengan pemain asing. Kami akan cek lebih lanjut, Persib akan concern terkait masalah administrasi pemain asing,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat