Tiba Di Gedung Sate, Pj Gubernur: Tolong Obor Asian Games Dipagarbetis

JABARNEWS | BANDUNG – Torch relay Asian Games XVIII 2918 akhirnya tiba di Gedung Sate, pukul 11.15, Sabtu (11/8/2018). Torch tersebut diestafetkan sejauh 10 kilometer dari Pasteur hingga akhirnya berlabuh di Gedung Sate yang diterima Pj Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan.

Sebelumnya api abadi ini tiba di gerbang Tol Pasteur pada pukul 08.30 WIB. Obor langsung diterima Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Beberapa atlet legendaris Jawa Barat tampak hadir menyambut obor tersebut.

Baca Juga:  Anggaran 643 Rutilahu di Purwakarta Cair, Anne Ratna Mustika: Perbaikan Rampung Tahun Ini

Di antaranya mantan pebulutangkis, Ricky Subagja, Taufik Hidayat dan mantan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman. Perjalanan pawai obor melewati beberapa titik, mulai Pasteur – Sukajadi – Tamansari  hingga titik terakhir di Gedung Sate.

Kirab Torch Relay disambut meriah warga Kota Bandung di Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018), (Foto: Rnu/Jabarnews,.com)

Warga tampak meriah menyambut kedatanga kirab tersebut. Bahkan, tampak iring-iringan dari para pengemudi ojek online dan beberapa komunitas yang ada di Kota Bandung turut memeriahkan pawai obor Asian Games 2018.

Baca Juga:  Peringati Nuzulul Quran, Ligung Gelar Festival Marawis

Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan mengatakan, kirab obor Asian Games 2018 menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Jawa Barat. ’’Ini (Obor Asian Games, red) kebanggaan bisa hadir di Gedung Sate. Enggak tahu kapan lagi bisa kembali ke Indonesia mampir ke Bandung,’’ ucap Iriawan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Sosialisasikan Program TMMD kepada Kepsek SDN Cisaat

Ia pun mengingatkan kepada jajaran kepolisian untuk melakukan pengamanan maksimal selama pelaksanaan Asian Games di Jawa Barat. ’’Polri harus membuat pagar betis karena begitu ada kejadian akan mencoreng nama Indonesia. Semoga pelaksaan Asian Games sukses, aman, lancar, tentunya harapan kita Indonesia jadi juara umum,’’ ujarnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat