Wagub Uu Pastikan Para Korban Bencana Palu Asal Jabar Segera Dipulangkan

JABARNEWS | KAB GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memastikan para korban gempa Palu asal Jabar yang masih berada di lokasi bencana akan tiba di kampung halamannya.

“Mereka saat ini masih menunggu proses administrasi dan pembekalan sehingga tidak secara langsung bisa dipulangkan ke Jawa Barat,” jelas Uu kepada wartawan, di Ponpes Qurota Ayun, Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (6/10/2018)

Dikatakan Uu, pemprov jabar menjamin keselamatan dan kepulangan para korban gempa tersebut dan tidak akan diabaikan begitu saja.

Baca Juga:  Lagi-lagi Ujaran Kebencian dan Provokasi

“Kami juga sudah mendapatkan informasi tentang kepulangan korban asal Jabar. Mereka akan diselesaikan dengan baik, intinya tidak akan diabaikan,” tegasnya.

Berkenaan dengan target waktu kepulangan para korban, Uu belum bisa menyebutkan tanggal pastinya. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menjamin masa depan mereka dengan memberikan bantuan santunan

Baca Juga:  Atasi Anemia Dengan Tips Berikut Ini

“Soal target waktu tidak bisa dipastikan tapi semuanya dijamin akan kembali ke tanah pasundan. Selain itu para korban tersebut akan diberikan santunan dan tidak tertutup kemungkinan akan diperhatikan masalah kesejahteraannya,” katanya.

Seperti diketahui Tim relawan yang dikirim Pemprov Jabar telah memulangkan 67 warga Jawa Barat yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Palu – Donggala, pada Kamis (4/10/18).

Baca Juga:  Kahitna Pulang Kampung, Hibur Warga Bandung

Pemulangan 67 warga Jawa Barat tersebut diberangkatkan dengan pesawat komersil dari bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu menuju bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan untuk transit.  Setelah itu diberangkatkan menuju Bandara Husein Satranegara, Bandung.

Dalam hal itu Relawan Gabungan di Palu-Donggala telah mendata kurang lebih 135 warga Jawa Barat yang selamat dan menunggu untuk dipulangkan kembali ke Jawa Barat. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat