Waspada! Ternyata Ketombe Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Masalah kesehatan rambut terutama ketombe yang kamu alami merupakan hal yang menyebalkan dan memalukan. Hal ini juga bisa mengganggu penampilanmu.

Lebih jauh, terjadinya ketombe ini merupakan masalah kesehatan yang tidak bisa disepelekan. Hal ini bisa disebabkan oleh sejumlah masalah kesehatan yang mungkin kamu alami.

Baca Juga:  Trik Pengusaha Tempe Hadapi Kenaikan Harga Kedelai

Oleh sebab itu berikut beberapa dampak kesehatan yang bisa terjadi akibat ketombe yakni:

Pertama. Jerawat – Serpihan ketombe yang jatuh dari kepala dapat menyumbat pori-pori di wajah yang memicu timbulnya jerawat. Hal ini terutama bakal lebih berefek pada orang yang mudah berjerawat atau tengah memiliki jerawat.

Baca Juga:  Ini Strategi Pemasaran Bisnis Kesehatan Agar Terus Berkembang

Kedua. Infeksi Mata – Berdasar sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the Indian Journal of Dermatology, infeksi mata umum yang disebabkan oleh ketombe disebut sebagai blepharitis.

Infeksi ini ditandai dengan mata merah, muncul rasa gatal dan iritasi pada kelopak mata. Selain itu muncul seperti serpihan ketombe pada bulu mata.

Baca Juga:  Persib, Persija, Persebaya dan Arema Tak Satu Grup Dalam Piala Menpora 2021

Ketiga. Psoriasis – Psoriasis merupakan radang kulit menahun yang dapat muncul akibat ketombe. Ini adalah kondisi di mana kulit memunculkan bercak merah tebal, dan kulit bersisik pada area kepala. Psoriasis juga bisa saja muncul di telinga dan punggung. (Red)