150 Preman Terciduk Di Jalanan Kab Subang

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 150 preman diamankan Polres Subang dalam operasi Cipta Kondisi jelang Asian Games, Jumat (6/7/2018). Keseluruhnya, diciduk dari sejumlah lokasi wilayah Kota Subang.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk menekan aksi premanisme di wilayah hukum Polres Subang.

“Dari, oprasi ini kami mengamankan 150 pria,” katanya, Jumat (6/7/2018).

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada preman, Jumat (6/7/2018), (Foto : M Anwar/Jabarnews).

Baca Juga:  Boarding School As-Syifa Wisuda 199 Santri

Joni menjelaskan razia preman, anak jalanan dan petugas parkir liar di wilayah hukum Polres sebagai langkah preventif dalam menekan terjadinya kasus kriminalitas jalanan.

“Semuanya terjaring akan kami data, bila terbukti terlibat dalam tindak kejahatan akan kami proses,”ujarnya.

Dikatakan Joni, operasi premanisme ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Hal ini demi menjaga situasi wilayah hukum Polres Subang aman dan kondusif menjelang pesta olahraga akbar Asian Games 2018.

Baca Juga:  Israel Serang Masjid Al-Aqsa, Pastor Ini Ajak Kristiani Bantu Muslim

“Apalagi di wilayah Subang merupakan salah satu daerah sebagai tuan rumah tempat balap sepeda. Dan operasi ini pun tindak lanjut dari seruan pimpinan agar melakukan operasi premanisme selama sebulan penuh,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim, AKP M.Ilyas, dalam oprasi tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah preman, anak jalanan dan petugas parkir liar.

Baca Juga:  Video: Viral! Satpol PP Di Bogor Lakukan Cara Ini Untuk Penindakan PPKM

“Seluruhnya ada 150 orang. Terjaring di lokasi berbeda. Sebanyak 55 orang dari wilayah kota Subang, sedangkan Polsek jajaran wilayah pantura (utara), tengah dan jalan cagak (selatan) berjumlah 95 orang.

“Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan, uang tunai total dari keseluruhan Rp. 1.734.500, 2 buah ember plastik berukuran kecil, dan 3 buah bendera parkir,” sambungnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat