30 Siswa SMKN 10 Garut Dapat Beasiswa

JABARNEWS | GARUT– Torehan prestasi yang diraih siswa-siswi di SMKN 10 Garut mendapat perhatian khusus dari Kepala Sekolah H. Apip Saepul Bahri, M.Pd. Di hadapan peserta upacara bendera hari Senin (7/5/2018) ,diberikan penghargaan berupa beasiswa belajar gratis selama menempuh pendidikan di SMKN 10 Garut bagi siswa berprestasi.

H. Apip memandang para siswa layak diberikan penghargaan. “Mengharumkan sekolah tidak hanya dengan selembar piagam saja, tentu harus perhatian khusus apalagi mereka telah membawa nama baik Kabupaten Garut ke tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ujarnya kepada Jabarnews.

Baca Juga:  Lemah Daya Serap Pasar, Harga Cabai di Ciamis Terjun Bebas

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Deden Suhendar, M.Pd , didampingi guru pelatihnya Dudi Iskandar, S.Pd menambahkan siswa /siswi yang berprestasi itu diantaranya para atlet voli yang mewakili Garut di ajang tingkat Provinsi Jawa Barat, serta siswa yang terpilih menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten.

“Beasiswa atau pun penghargaan bisa jadi motivasi. Saya kira semua siswa punya potensi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cianjur Terus Berdatangan, Kali Ini dari TNI-Polri

Potensi itu tentu perlu dibina dan dikembangkan. Guru memberikan fasilitas, pendampingan dan bimbingan yang serius agar siswa potensi tersalurkan dan terarah.

“Pak Guru Dudi Iskandar sudah melakukan itu dengan baik. Walaupun masih honorer memang terbukti memiliki kapasitas dan kemampuan di bidang olahraga,” ujarnya.

Guru jebolan Universitas Garut itu tidak sekali menghantarkan siswa asuhannya ke puncak prestasi. Sekolah juga memberikan apresiasi dan penghargan pada Dudi Iskandar.

Perwakilan siswa, Trio dari kelas X TKR 2, dan Cecep Gugun dari kelas X TKR 1 keduanya atlet voli putra sempat meneteskan air mata. Sesaat setelah pihak sekolah mengumumkan dirinya beserta 30 orang siswa teladan dari SMKN 10 Garut mendapatkan beasiswa dari sekolah.

Baca Juga:  Pendapatan P3D di Kabupaten Ciamis Tidak Sesuai Target, DPRD Jabar Ungkap Penyebabnya

“Jerih payah, perjuangan, dan kebersamaan selama ini, sangat dihargai oleh sekolah. Padahal di sekolah lain, siswa yang berprestasi hanya dihargai dengan selembar kerta piagam,” ungkapnya penuh haru. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat