700 Peserta Gowes Ramaikan ‘Fun Adventure’

JABARNEWS | SUBANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, pengelola destinasi wisata air purba Sari Ater menggelar Fun Adventure. Start dan finish di area Speed Track Sariater, di Kamp Nagrak, Desa/ Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

Event pertama ini bertajuk “Gowes Ngeunah Fun Adventure Sari Ater 2018” ( Gowes Nikmat Sari Ater 2018), diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Hadir Plt Bupati Subang Ating Rusnatim Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Hj Ida Hernida, Direktur Opersional Sari Ater Hotel & Resort Herrie Hermanie Soewarma, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Ahmad Sobari,General Manager Sari Ater Hotel & Resort Deprido Reflianto yang juga ikut bersepeda.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Dapat Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Ketua Panitia Pelaksana Fun Adventure Sari Ater Yulinato, mengatakan peserta gowes berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Mulai dari Bandung, Bogor, Jakarta hingga Pangandaran dan daerah lainnya.

“Event ini bisa berjalan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk para sponsor. Diharapkan, ke depan acara seperti ini bisa menjadi agenda sebagai upaya mendorong perkembangan pariwisata di Subang dan Jawa Barat secara umum,” kata Yulianto.

Baca Juga:  Dewan Pers Akan Verifikasi Keanggotaan AMSI

Selain ada undian door prize, juga ada hiburan dari band lokal Bandung.

“Event ini sebagai ajang promosi wisata khususnya keindahan alam air panas serta kerarifan lokal yang ada di desa yang dilintasi para peserta,” ungkanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Hj Ida Hernida didampingi Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim menyampaikan bangga acara ini karena merupakan ajang silaturahmi.

“Terima kasih pada penyelanggara, event ini menjadi ajang silaturahmi antar komunitas peserta gowes, dan dengan bersepeda kondisi tubuh sehat selalu,” ungkpanya.

Baca Juga:  Ini Kuliner Yang Cocok Di Musim Hujan

Ida juga menyampaikan rasa bangganya karena Kabupaten Subang akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan Asean Games yaitu kegiatan roadrace dan mountain bike.

“Semoga kedepan wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Subang,” katanya.

GM PT Sari Ater Hotel & Resort Deprido Reflianto didampingi Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania, berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat