Tips Hilangkan Sakit Gigi Dengan Daun Jambu Biji

JABARNEWS | BANDUNG – Sakit gigi memang dapat membuat aktirlfitas kita menjadi terganggu. Banyak obat untuk mengatasi sakit gigi, salah satunya adalah dengan minum obat anti nyeri.

Obat ini akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa nyeri namun hanya sementara saja. Jika Anda memiliki masalah sakit gigi tidak ada salahnya jika Anda melakukan pengobatan secara alami, yaitu dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Baca Juga:  Nongkrong di Warkop Saat PPKM Darurat, 8 Petugas Dishub DKI Dipecat

Daun jambu biji merah memiliki kandungan analgesik dan antimikrobial yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

Cara mengatasi sakit gigi ini pun sangat mudah, yaitu cukup dengan mengambil beberapa lembar daun jambu biji merah, lalu kunyah hingga ektraknya keluar. Kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit. Ulangi hingga sakit gigi Anda berkurang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sudah Teken PP THR dan Gaji ke-13, Kapan Cairnya?

Jika Anda merasa sulit mengobati gigi dengan cara ini, Anda dapat merebus empat lembar daun jambu biji. Biarkan hingga mendidih lalu dinginkan. Setelah itu, campur dengan garam lalu gunakan air rebusannya untuk berkumur. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan sakit pada gigi.

Nah itulah tadi tips untuk menghilangkan sakit gigi dengan daun jambu biji. Disarankan untuk tidak sepelekan sakit gigi, periksakanlah ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali perlu Anda lakukan. Jangan menunggu sakit untuk ke dokter. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Baca Juga:  Dekopinda Purwakarta Sebar Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan Terdampak Covid-19

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat