Ada Kambing, Flight Validation Pun Batal Dilakukan

JABARNEWS | BANDUNG – PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) batalkan pelaksanaan flight validation untuk mengecek kesiapan sistem navigasi Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (28/3/18).

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra menuturkan, proses validasi tersebut rencananya akan dilakukan hari Rabu (23/3/18) pagi. Namun, karena faktor non teknis, proses validasi tersebut dibatalkan dan diundur menjadi Kamis (24/3/2018) hari ini.

Baca Juga:  Kodim Latihan Antisipasi Konflik Sosial

Virda mengatakan, beberapa temuan non teknis yang membatalkan proses validasi tersebut paling banyak berada di sekitaran landasan pacu (runway).

“Temuan kemarin adanya obstacle seperti drum, bambu, bekas tali barier, batu, di tepian runway ada pengembala domba dan orang melintas runway,” katanya.

Baca Juga:  Mantan Sekda Depok Janji Penuhi Panggilan Penyidik

Sebelumnya flight validation tersebut akan dilakukan oleh Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan, Kementerian Perhubungan. Flight validation ini untuk memastikan kesiapan sistem navigasi di BIJB.

Baca Juga:  Pebulu Tangkis Jepang Meriahkan Djarum Flypower Walikota Cup

“Tadinya kita akan lakukan flight validation. Kegiatan ini untuk mengkalibrasi peralatan navigasi,” kata Virda, saat melakukan peninjauan Bandara Kertajati. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat