Ada Konflik di Tubuh DPP, DPD KNPI Bandung Dukung Kongres Pemuda Tahun 2021

JABARNEWS | BANDUNG – DPD KNPI Kota Bandung mendukung penuh digelarnya Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/ KNPI XVI tahun 2021. Pasalnya, kegiatan tersebut diyakini akan mengakhiri perselisihan di dalam tubuh DPP KNPI.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara mengatakan, sebuah organisasi sejatinya memiliki keniscayaan hidup dan bekerja secara berkelompok sebagai organisatoris.

Sudah semestinya, kata dia, ini memerlukan kehadiran pemimpin yang mampu mewakili aspirasi anggota atau kadernya. Oleh karena itu, sebagai organisasi, KNPI haruslah dipimpin oleh satu pemimpin.

Baca Juga:  Ambu Anne Masuk Bursa Menteri Dari Kalangan Milenial

“Haruslah ada sosok pemimpin yang tunggal yang mampu merangkul dan melibatkan anggota organisasi untuk mencapai tujuan organisasi. Yakni kemampuan untuk menggerakan, mengarahkan, dan mempengaruhi anggota organisasi dalam upaya mencapai tujuan organisasi sebagai wujud kepemimpinannya,” ucap pria yang kerap disapa Hegun, seperti dilansir dari Inilahkoran.com, Minggu (14/3/2021).

Selain itu, Hegun mengungkapkan, sebagai wadah berhimpunnya atau kawah candradimuka dari banyaknya organisasi kepemudaan di Indonesia, dualisme kepemimpinan di dalam tubuh DPP KNPI tidaklah mencerminkan sebuah kesatuan para pemuda di Indonesia.

Baca Juga:  Penerimaan CPNS 2018, Lowongan Guru Lebih Banyak

“Dualisme kepemimpinan yang terjadi tidak sama sekali membentuk dan mencerminkan kesatuan para pemuda Indonesia yang memiliki tujuan bersama sebagaimana seharusnya, yang mana KNPI sebagai organisasi juga bersinergi dengan lembaga dan institusi pemerintahan serta masyarakat secara umum,” tutur Hegun.

Oleh karena itu, Hegun menambahkan DPD KNPI Kota Bandung mengapresiasi adanya itikad baik dari para pihak yang berselisih di DPP KNPI untuk menggelar Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI tahun 2021.

Baca Juga:  KPP Pratama Depok Optimis Target Pajak 2021 Bakal Tercapai, Ini Jumlahnya

Dia berharap, pasca kegiatan tersebut berlangsung perselisihan atau konflik di dalam tubuh DPP KNPI dapat berakhir.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung maksud dan tujuan untuk diadakannya Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/ KNPI XVI tahun 2021 guna mengakhiri konflik kepemimpinan yang terjadi. Kami akan senantiasa mendorong dan berharap proses demokratisasi dalam tubuh kepemudaan ini, guna menghasilkan kepemimpinan tunggal,” pungkas Hegun. (Red)