Agar Sukses Jadi Pengusaha Muda, Kuncinya “Control”

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mahasiswa dan pelajar harus punya cita-cita dan berkeinginan menciptakan lapangan kerja. Sebab di zaman milenial ini perkembanganya sangat cepat. Demikian disampaikan salah seorang narasumber pada seminar motivasi nasional ini bertajuk Success with Millenial Generation dipusatkan di gedung Islamic Center. ‎

‎Menurut Syafii Efendi yang juga pengusaha muda ini, menyampaikan seminar ini digelar berkat kerjasama antara DPW Wirausaha Muda Nusantara bekerjasama dengan PT.Sukses Muda Indonesia dan Lembaga Training Millenial Success Centre.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Sebut Ada Ratusan TPS Rawan

Syafii membagikan strategi dan tips bagaimana Sukses di Usia Muda. Salah satunya adalah “In the Zone”.

Kata Syafii di era disruptive teknologi (inovasi teknologi yang suda ada terganggu,red) saat ini anak muda kota harus punya “Control” yang kuat didalam dirinya, tak mudah terbawa arus, kokoh dan mampu menjadi tonggak keberhasilan diri, keluarga dan lingkungannya.

“Kekuatan 35% dari 260 juta penduduk kita adalah anak muda generasi millenial yang tak boleh dianggap enteng kekuatannya dalam ekonomi, politik dan sosial. Kami menyayangkan masuknya narkoba ke berbagai daerah. Sebagai anak-anak muda, akan lebih baik jika memanfaatkan pengetahuan dan menghindari pergaulan bebas, menghindari narkoba,” ungkapnya, Minggu(29/4/2018).

Baca Juga:  Kenakan Kemeja Putih Bupati Minahasa Selatan Datangi Istana Presiden

Ketua Panitia Wulan Sri Maulani menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah daerah Jawa Barat dan Majalengka yang telah mendukung acara ini. Menurutnya Acara-acara positif terkait pengembangan diri seperti inilah yang harus diprioritaskan pemerintah.

“Bahkan kedepannya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Wirausaha Muda Nusantara, juga akan melaksanakan pembinaan public speaking bagi generasi muda dan kegiatan ini menjadi rutin.” pungkasnya.

Baca Juga:  Ini Bahaya Sinusitis Atau Infeksi Sinus Yang Fatal Jika Dibiarkan

Salah seorang peserta seminar, Inah mengatakan dirinya cukup terpukau menyaksikan pemaparan narasumber. Apalagi, narasumber tersebut menyampaikannya tidak berdasarkan teori, namun berdasarkan pengalaman karena dia sendiri berlatar pengusaha.

“Saya sangat tertarik untuk menjadi pengusaha. Mulai sekarang saya akan mengkonsepnya bersama orangtua,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat