Aher Resmikan Pembangunan Exit Tol Gede Bage

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) resmi membuka pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Jalan Tol Padaleunyi di Kawasan Summarecon, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Kamis (5/4/18).

Selain Aher, peresmian ini dihadari oleh Sekda Jabar Iwa Karniwa, Presiden Director Summarecon Adrianto P Adhi, Pjs Wali Kota Bandung M Solihin, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Guntoro, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Kakorlantas Jenguk Korban Kecelakaan Tol Cipali di Purwakarta

Pembangunan jalan penghubung tersebut merupakan implementasi dari kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dengan PT Summarecon. Akses tersebut diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Bandung Timur.

Aher mengatakan, luas pembangunan jalan kurang lebih sepanjang 2,5 kilometer. Jalan ini merupakan Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi ke Jalan Gedebage Selatan yang terhubung dengan Jalan Soekarno Hatta.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Purwakarta Lepas 750 Pemudik

Selain itu, jalan ini juga akan menjadi akses penunjang menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Masjid Raya Jawa Barat Al Jabar yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:  Waaw, Puncak Cadas Gantung Majalengka Diserbu Wisatawan

Sejalan dengan Aher, Presiden Director Summarecon, Adrianto P Adhi, mengatakan, akses tersebut mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Bandung Timur.

“Kami bersyukur dengan dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi hari ini. Harapan kami, pembangunan infrastruktur ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar khususnya Bandung timur,” harapnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat