Aksi Kades Cilegong Gendong Seorang Nenek Tuai Pujian

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi Kepala Desa (Kades) Cilegong Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Dadang yang menggendong seorang nenek menuai pujian.

Dadang yang menggendong wanita lanjut usia itu dalam acara pelayanan istimewa Gempungan Kabupaten Purwakarta di Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (22/3/2019). 

“Apa yang dilakukan Kades Cilegong merupakan bagian layanan profesional yang kami terapkan di wilayah Kecamatan Jatiluhur. Melayani dengan sepenuh hati dan dengan tulus merupakan ciri khas layanan kami. Apa yang dilakukan pak Dadang merupakan bukti dan cerminan kerja profesional untuk melayani masyarakat,” kata Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna, yang melihat aksi tersebut.

Baca Juga:  Seorang Jemaah Haji Asal Majalengka Meninggal Di Mekkah

Tak hanya pihak Kecamatan Jatiluhur yang mengapresiasi aksi tersebut, banyak masyarakat yang melihat menilai itu sebagai tindakan mulia.

Mereka merasa haru dan kagum karena Dadang selaku Kades Cilegong telah memberikan prioritas bagi lanjut usia dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga:  Satu Pekan PPKM, 38 Pelaku Usaha di Cirebon Dikenakan Sanksi Denda

Seorang nenek yang digendong Kades Cilegong diketahui bernama emak Memet (87).

Emak Memet merupakan warga Kampung Leuwi Panjang RT.21/05 Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, yang merupakan penerima beras dari Pemkab Purwakarta. 

Baca Juga:  Tinggalkan Persib Bandung, Ferdinand Sinaga Ucapkan Hal Ini

Dikonfirmasi terpisah, Kades Cilegong Dadang mengatakan, aksinya tersebut murni membantu masyarakat tanpa ada tujuan apapun. 

“Ini murni memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa Cilegong,” singkat Dadang. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat