Bangga, Atlet Jawa Barat Jadi Penyumbang Medali Terbanyak Di Asian Gemes

JABARNEWS | BANDUNG – Rakyat Jawa Barat mungkin patut berbangga dan besyukur pasalnya, Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi dengan presentase tertinggi penyumbang emas di Ajang Olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Rabu (5/9/2018)

“Dari hasil presentase kita meraih presentase tertinggi provinsi yang meraih emas, yaitu 19,93% itu suatu kebanggaan buat saya selaku pejabat Gubernur mewakili rakyat Jawa Barat,” Kata Pejabat Gubernur Jawa Barat, Muhammad Iriawan ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung Selasa malam.

Baca Juga:  Bunda Literasi Kota Cirebon Luncurkan Program Kolecer

Diinformasikan sebelumnya total terdapat 20 medali yang diboyong oleh atlet dari Jawa Barat, dengan rincian 6 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Baca Juga:  Fenomena Aphelion, Selama 3 Hari Garut Dingin Menggigil

Medali emas diraih oleh Defia Rosmaniar pada cabang olahraga Taekwondo Individual Women Pomsae, yang juga menyumbangkan emas pertama bagi Indonesia.

Ferdiansyah dalam cabor Dayung beregu, dan Pencak Silat Beregu Putra yang diraih oleh Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, Anggi Faisol Mubarok.

Baca Juga:  Mobil Letter B Mulai Padati Tol Cipali

Pencak Silat Beregu Putri, Gina Tri Lestari, Luthfi Nurhasanah, Pramudita Yuristya dan Hanifan Kusumah Yudani dalam Pencak Silat Nomor Tarung Kelas C Putra, dan Wewey Wita dalam Pencak Silat Nomor Tarung Kelas B Putri. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat