BIJB Kertajati Beroperasi, Peluang Pariwisata Ciayumajakuning Terbuka Lebar

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, M. Abdul Majid Ikram, mengatakan, keberadaan BIJB Kertajati merupakan harapan baru bagi wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Orang-orang dari luar wilayah, tidak perlu transit ke Bandung atau Jakarta dahulu untuk menikmati tempat-tempat wisata di Ciayumajakuning.

Baca Juga:  Penjualan Sapi Kurban di Cianjur Sepi Pembeli, Pedagang: Tak Seperti Tahun Lalu

“Dengan langsung saja ke BIJB Kertajati, maka orang-orang bisa melakukan kunjungan wisata, baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, dan lain-lain yang ada di wilayah Ciayumajakuning,” ungkapnya, Rabu (9/1/2019).

Majid menjelaskan, BIJB Kertajati saat ini tengah mengintegrasikan pariwisata di Ciayumajakuning. Untuk tahun ini saja, BIJB Kertajati membuka jalur penerbangan untuk jalur Asia. Sehingga, peluang pariwisata di Ciayumajakuning semakin terbuka lebar.

Baca Juga:  Bank Bjb Dukung Program Beli Bali, Antara Pemprov Jabar dan Bali

“Wisata-wisata tersebut akan dikombinasikan dengan akomodasinya, kulinernya, oleh-olehnya, tour guidenya, sehingga bisa meningkatkan length of stay para wisatawan,” jelasnya.

Dituturkannya, Bank Indonesia juga turut berperan aktif dalam mendorong pariwisata sebagai magnet pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan, dan mengurangi pengangguran di wilayah Ciayumajakuning.

Baca Juga:  Sempat Viral Video Hina Viking, Persija Minta Maaf

“Hal tersebut menjadi tugas pokok Bank Indonesia untuk selalu berusaha menjaga stabilitas perekonomian,” imbuhnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat