Bikin Macet, Polisi Bubarkan Pemuda Pemalak Kendaraan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Polisi membubarkan sekelompok pemuda di Kertabasuki dan Sindangkerta, Kecamatan Maja karena memicu kemacetan. Mereka dibubarkan karena mengganggu masyarakat dan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas pemudik.

Kapolsek Maja, Iptu Mulyono melalui Kasie humas Aiptu Ignatius, didampingi Kanit serse Aiptu Iyan, mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung bergegas ke lokasi yang berada di jalur jalan Sindangkerta-Kertabasuki yang juga merupakan jalur utama menuju Cikjing dan Talaga.

Baca Juga:  HUT RI ke-76, Bank Bjb Gelar Promo Bjb Meriah

“Ada yang merasa terganggu dengan ulah beberapa pemuda. Setelah kami datang, kami melakukan pembinaan kepada para pemuda tersebut. Bahwa memang para pemuda tersebut memanfaatkan perbaikan jembatan dengan cara mengatur lalu lintas, namun terkesan memaksa minta upah, jadi kami beri pembinaan,” ungkapnya, Sabtu (9/6/2018).

Baca Juga:  Berikut Beberapa Aturan PPKM Darurat Kabupaten Bogor, Termasuk Soal Ibadah

Ignatius menambahkan, para pemuda tersebut bertindak menyetop kendaraan yang lewat, lalu meminta sejumlah uang. Sehingga hal tersebut menyebabkan kemacetan panjang, mengingat ada beberapa pemudik dengan jurusan Talaga dan Cikijing.

Baca Juga:  Surat Abdul Majid Mahasiswa UIN Yogyakarta: Harmonisasi Purwakarta Istimewa

“Setelah diberi pengarahan, akhirnya para pemuda setempat sadar diri. Namun kami terus melakukan pembinaan. Mengajak mereka supaya melakukan perbuatan yang lebih bermanfaat dan positif. Apalagi ini di bulan suci Ramadhan dan mendekati lebaran,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat