Bupati Indramayu Dukung Pengoperasian Kembali RS Islam Zam-Zam Jatibarang

JABARNEWS I INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mendukung penuh pengoperasian kembali Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Jatibarang.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima kunjungan dari manajemen RSI Zam-Zam, di Pendopo Pemkab Indramayu. Ia mendukung penuh pengoperasian RSI Zam-Zam Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

“Kami siap mensupport apapun kebutuhan rumah sakit untuk bisa segera memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indramayu,” katanya. Rabu (25/8/2021)

Diketahui, RSI Zam-Zam Jatibarang sempat vakum selama tiga tahun dan kembali dibuka pada Maret 2021. RS yang berada di Jalan Letnan Joni Nomor 1231 itu, merupakan Rumah Sakit swasta tertua di Indramayu dan berdiri sejak 1985.

Baca Juga:  Hari Ini, Semua Pekerja KAI Cirebon Mulai Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

“Intinya apa yang dibutuhkan untuk pengoperasian kembali RS Islam Zam-Zam ini seperti perizinan, kebutuhan tenaga dan lainnya semaksimal mungkin akan kami fasilitasi,” ucapnya.

Sementara Bupati Nina juga mengucapkan selamat atas pengoperasian kembali RSI Zam-Zam Jatibarang dan berharap dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indramayu.

“Dalam program seratus hari kerja kemarin kami ada program Dokter Masuk Rumah atau Dokmaru, dimana kami memaksimalkan jemput warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dan diharapkan dengan hadirnya RSI Zam-Zam bisa ikut berpartisipasi dalam penanganan pasien terutama warga kurang mampu,”katanya.

Baca Juga:  Tiga Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Rumah, Diantaranya Lidah Mertua

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Revitalisasi RSI Zam-Zam, Ahmad Jahidin mengapresiasi dukungan Bupati Indramayu dalam rangka pengoperasian kembali rumah sakit. Menurut dia, posisi RSI Zam- Zam yang berdiri di kawasan sentra ekonomi Indramayu.

“Terima Kasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina, dan kita semua berharap agar proses menuju pembukaan secara penuh bisa segera dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Tubuh

Ia menargetkan, pembukaan secara penuh atau grand opening akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Segala fasilitas baik berupa ruang inap, alat kesehatan maupun tenaga medis secara bertahap akan terpenuhi sesuai standar.

Termasuk, lanjutnya, kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Mudah-mudahan bulan depan bisa dibuka dan dapat segera menerima pasien, termasuk pasien BPJS yang nanti bisa kita layani,” tandasnya. (Arn)