Cari Potensi Dan Bakat Pelajar, Diskominfo Gelar MSA

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Mengapresiasi para pelajar yang sudah memanfaatkan media dengan baik dan positif, Diskominfo Kabupaten Cirebon menggelar ‘media sekolah awards (MSA) 2018’. Sebanyak 25 sekolah tingkat SMA, mengikuti awards yang rutin dilakukan Diskominfo tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Diskominfo Kabupaten Cirebon Dra Kartikasari, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Diskominfo Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Jingga Media.

“Ini tahun keempat, kita menyelenggarakan media sekolah awards,” kata Kartikasari pada pembukaan award di Gedung NU Kabupaten Cirebon, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga:  Sekda Purwakarta Tutup Galian Tanah Merah di Sukatani

Kartikasari mengungkapkan, pihaknya akan terus menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya. Karena menurutnya, kegiatan ini cukup bagus untuk memberikan ruang bagi para pelajar, untuk menuangkan bakat, karya dan potensinya dalam kegiatan ini.

“Banyak potensi dan bakat pelajar yang bisa dikembangkan dalam kegiatan ini,” ujar Kartika.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Jingga Media, Ahmad Rofahan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salat satu wujud kepedulian Diskominfo dan Jingga Media, kepada para pelajar yang sudah menggunakan media secara positif.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Melayu Tebing Tinggi, Umar Zunaidi: Belajar Tenun Songket

Kegiatan ini juga, diharapkan bisa mendorong pelajar untuk bisa terus berkreasi dan mengembangkan bakatnya.

” Kegiatan ini, secara tidak langsung, mendukung para pelajar untuk menggunakan media secara positif,” ujar Rofahan.

Sementara itu, Candrana, salah satu peserta dari SMKN 1 Kedawung menuturkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan sekolahnya sudah dua tahun mengikuti kegiatan yang diikuti oleh sekolah se-Kabupaten Cirebon ini.

Baca Juga:  Yuk, Tertib Berlalu Lintas!

Candra juga mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan seperti Media Sekolah Award, baru ada di Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan secara rutin.

“Lomba seperti ini yang rutin, cuma ada disini (Media Sekolah Awards). Jadi, diharapkan terus dilanjutkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan lomba mading sekolah, website sekolah, buletin, fotografi dan film pelajar. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat