Kritik Pedas HMI Untuk KNPI Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Karawang tidak jelas gerakannya. Menurut aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ahmad Sobirin, seharusnya KNPI menjadi motor penggerak pemuda.

“Kepungurusan KNPI hari ini seakan kehilangan arah langkah juang dalam membangun peradaban pemuda Karawang. Seharunya KNPI mampu menginisiasi dan melakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berbagai kegiatan kepemudaan guna membentuk pemuda yang unggul dan mandiri,” ucap Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemudaaan, HMI Karawang, Ahmad Sobirin, Selasa, (14/08/2018).

Baca Juga:  Targetkan Bebas TB, Kemenkes Latih Ratusan Kader

Menurut Ahmad, seharusnya KNPI sebagai rumah semua organisasi kepemudaan, jangan hanya ramai ketika pemilihan ketua saja, melainkan harus mampu merealisasikan program-program kerja dan menjadi wadah penyaluran aspirasi serta potensi pemuda karawang.

Baca Juga:  Ini Manfaat Dari Daun Pandan Wangi, Diantaranya Atasi Asam Urat

“Sebagai laboratorium kader pemuda, KNPI harus memiliki peran yang sangat strategis dalam mencetuskan ide-ide perubahan dalam partisipasi pembangunan di karawang akan tetapi saat ini KNPI Karawang seperti hilang dan terkubur,” ucapnya.

Bahkan yang lebih parah lagi menurut Ahmad jangankan dilihat dari program kerjanya, Gedung KNPI Karawang pun kondisinya sangat memprihatinkan.

Baca Juga:  PD Pasar Bermartabat Resmi Kelola Pasar Baru

“Jangankan mengurusi pemuda di Kabupaten Karawang, kantornya saja sudah tidak terawat dan memprihatinkan,” kritiknya.

Kata Ahmad, ini menandakan bahwa KNPI sudah gagal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai media penghimpun OKP (Organisasi Kepemudaan) di Kabupaten Karawang. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat