Cibatu-Paralayang Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Wilayah Munjul dan Sidamukti meliputi Cibatu dan wisata Paralayang, menjadi tujuan pavorit kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah. Selama dua hari kemarin, kunjungan ke wilayah obyek wisata dekat kota ini terus mengalami peningkatan. Bahkan, jalur utama terlihat padat merayap.

Baca Juga:  Supardi Antusias Menunggu Momen Comeback-nya

Salah seorang warga Munjul, Ujang mengatakan pihaknya kini bersyukur karena setiap kali musim liburan, dia bersama keluarga tidak perlu pergi kemanapun. Alasannya, dia dan keluarga bisa mendulang rupiah akibat kunjungan wisatawan dari berbagai daerah.

“Kalau lagi musim liburan begini, warga kecipratan banyak rejeki. Terutama bagi pedagang seperti kami, untungnya bisa empat kali lipat. Belanja pun lebih banyak daripada hari-hari biasa,” ungkapnya, Senin (24/12).

Baca Juga:  SD-IT STAI Siliwangi Garut Terbakar

Tokoh masyarakat Sidamukti, Karwan mengatakan saat ini peningkatan ekonomi di wilayah sekitar Munjul dan Sidamukti berangsur-angsur membaik. Sebagian masyarakat tidak perlu lagi pergi keluar daerah‎, mengingat, lambat laun namun pasti, centra wisata perkotaan di wilayah ini menjadi semakin ramai.

Baca Juga:  Jaringan Mahasiswa Pemilih Cerdas Siap Ke TPS

“Nyaris setiap bulan ada even di sirkuit Cibatu. Pengunjung ke wisata Paralayang juga selalu mengalami peningkatan. Ini kemajuan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat