Club Malam di Jakarta Mulai Bulan Depan Akan Diisi Ceramah

JABARNEWS | JAKARTA – Mulai Agustus mendatang sejumlah clubing di Ibukota Jakarta akan menampilkan suasana berbeda dari sebelumnya. Pasalnya penceramah Miftah Maulana atau yang akrab disapa Gus Miftah akan mengisi ceramah agamanya di club-club malam di Jakarta.

Untuk merealisasikan niatnya tersebut, Gus Miftah mengaku sudah mendapatkan izin dari pemilik club-club. Termasuk meminta izin kepada Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dikatakannya ceramah agama di sejumlah club tersebut akan diawali pada 8 Agustus mendatang. Gus Miftah dan Anies bertemu di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta. Gus Miftah mengisi ceramah bulanan masjid selepas salat zuhur.

Baca Juga:  Perjalanan Dinas Fiktif, Giliran Ketua DPRD Diperiksa Kejari

“Saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta. Waktunya sore pukul 17:00. Alhamdulilah sudah diizinkan oleh ownernya. Nah sekarang saya mau izin juga sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat club malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka,” ucap Gus Miftah kepada wartawan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Gus Miftah menyebutkan ceramah yang dilakukannya ditempat club-club malam bukan yang pertama kali. Tapi dia sudah melakukan dibeberapa daerah di pulau Jawa.

Baca Juga:  2018: 2,5 Juta Wisatawan Berkunjung Ke Purwakarta

“Kalau di Ibukota ini yang pertama kali, makanya saya minta restu dulu ke Pak Anies,” ujarnya.

Dia menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Jadi dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

Sementara itu, ditempat yang sama Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menyebut baik rencana Gus Miftah.

Anies menyebut, kalau pihaknya menyambut baik siapa pun yang ingin mengajarkan kebaikan dengan cara berdakwah.

“Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan Insha Allah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah,” kata Anies.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama, Aher Pamit Ke Seluruh ASN Jawa Barat

Anies berharap dengan kehadiran Gus Miftah bisa membuat suasana Jakarta lebih tenang.

“Kita bersyukur, saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua,” ujarnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat