Di Kawasan Ini Truk Besar Dialihkan Ke Tol Cipali

JABARNEWS | MAJALENGKA – Perbaikan Jembatan Cilutung yang masuk wilayah Kadipaten, Kab. Majalengka, dan berbatasan dengan Kabupaten Sumedang kini telah dimulai. Namun, sebagian pengendara mobil bertonase besar masih ada yang memaksakan diri, dengan dalih belum mengetahui. Oleh karenanya, truk besar ini langsung dialihkan ke jalur Tol Cipali.

Baca Juga:  Ada Oplosan Dalam Bunker

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, mengatakan, untuk kendaraan besar yang terlanjur melewati bunderan Kadipaten, pihaknya langsung mengarahkan untuk putar arah ke arah pintu Tol Kertajati.

“Kita sudah sosialisasi, namun sebagian sopir masih ada yang belum tahu. Kami langsung arahkan kendaraan besar menuju pintu tol terdekat. Kalau lewat jembatan yang saat ini sedang diperbaiki, itu terlalu berbahaya,” ungkapnya, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga:  NU Jawa Barat Menolak Utusan Ridwan Kamil, Nahdlatul Ulama: Masa Diutus Sekelas Staf 

Ditambahkannya, untuk sistem buka tutup hanya diperuntukkan bagi kendaraan angkutan bermuatan kecil dan kendaraan roda dua. Namun, pihaknya tetap menganjurkan kepada kendaraan mobil pribadi dengan tujuan Bandung lebih mengutamakan lewat jalur Tol Cipali.

Baca Juga:  Cegah Pemudik, Dishub Jabar: Ada 338 Titik Penyekatan Dijaga Petugas

“Sistem buka tutup kita pakai, itu untuk kendaraan roda dua dan mobil kecil. Namun, alangkah lebih baiknya jika mobil lewat jalur tol Cipali saja, lebih aman,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat