Dua Bulan Bersama, Ini Kesan Iwa Karniwa Soal Iwan Bule

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Iriawan resmi mengakhiri jabatannya pada hari ini, Rabu (5/9/2018). Tongkat komando kepemimpinan di Jawa Barat, diestafetkan kepada Gubernur Jabar definitif Ridwan Kamil.

Dua bulan bekerjasama dengan Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule, Sekretaris Daerah (sekda) Jabar Iwa Karniwa ungkapkan rasa kehilangannya harus berpisah.

Baca Juga:  Kawanan Monyet Liar di Tebing Tinggi Masuk Pemukiman, Warga: Sudah Puluhan Tahun

’’Terus terang saja saya sangat luar biasa dan saya merasa kehilangan. Tapi beliau akan berkiprah di yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional,’’ ujar Iwa yang juga ikut hadir dalam pelantikan Gubernur Jabar di Jakarta.

Iwa mengungkapkan, selama Iwan Bule dua bulan menjabat sebagai Pj Gubernur, dirinya dan Iriawan bahu mebahu untuk saling melengkapi dalam menjalankan tugasnya. ’’Baik itu mungkin kekurangan saya dilengkapi oleh beliau dan begitu juga sebaliknya, sehingga merupakan hal luar biasa,’’ tambahnya.

Baca Juga:  Dibanding Penyekatan, Bupati Garut Lebih Pilih Aturan Ganjil Genap Kendaraan

Iwa sebelumnya pernah bekerjasama dengan Iriawan pada 2014 saat dirinya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jabar dan Iriawan sebagai Kapolda Jabar.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal di Cianjur Sasar 500 Warga Kecamatan Sukaresmi

’’Kami telah membangun satu kerjasama yang sangat monumental yakni dengan pembayaran e-samsat. Pada zaman beliau waktu itu sebab tanpa dengan dukungan kapolda tidak akan berjalan dengan baik, Subhanallah di luar dugaan saya bisa bersama-sama lagi,’’ kenang Iwa. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat