Tanggulangi Sampah, Ini Langkah Yang Dilakukan Polres Dan Kodim

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon mengerahkan puluhan anggotanya untuk membantu mengangkat sampah di beberapa tempat pembuangan sampah (TPS) di Kota Cirebon, Rabu (5/9/2018).

Pantauan Jabarnews.com, di TPS Jalan Kesambi, anggota TNI- Polri membantu pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengangkat sampah yang sudah menumpuk dalam beberapa hari ini.

Baca Juga:  Wabup Sumedang Minta Tenaga Pendidik Jadi Garda Terdepan Disiplin

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, pihaknya bersama TNI tergerak untuk melakukan tugas kemanusiaan itu karena keberadaan sampah tersebut sudah sangat mengganggu warga.

“Kami di sini tidak membawa nama siapa-siapa tapi kami tergerak untuk melakukan tugas kemanusiaan. Permasalahan sampah beberapa terakhir ini sudah sangat mengganggu,” ungkap Roland

Baca Juga:  Siswa SD-MI Se-Majalengka Ikuti Lomba Adzan Di Mapolres

Dituturkannya, beberapa hari lalu, sampah menumpuk di TPS Jalan Wahidin. Sampah yang berserakan di jalan sangat parah dan mengganggu pengguna jalan.

“Terutama minggu lalu kondisi sampah menumpuk sampai menutup jalan raya. Kondisi di jalan Wahidin saja sampai menutup setengah jalur mengakibatkan kendaraan hanya bisa melintas satu arah saja,” kata Roland.

Baca Juga:  Waaw, Puncak Cadas Gantung Majalengka Diserbu Wisatawan

Guna mengatasi permasalahan sampah, pihaknya bersama Kodim 0614 Kota Cirebon dan Dinas Lingkungan Hidup akan membahas bersama penanganan sampah agar tidak terjadi penumpukan seperti sekarang ini. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat