Fraksi PSI DPRD Kota Bandung Desak Dinkes Segera Tangani Kasus Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD dari PSI Yoel Yosaphat mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung sebagai bentuk tindak lanjut untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama pasien Covid-19 dapat terlayani dengan baik.

Dia mengatakan bahwa pemkot harus segera menangani masalah Covid-19 dari hulu. Menurutnya, Keterisian tempat tidur hanya merupakan hilir, dimana penyelesaiannya harus dilakukan di hulu.

Baca Juga:  Manfaat Toge Bagi Tubuh, Dipercaya Bisa Mencegah Kanker

“Salah satu solusinya adalah menjalankan lokasi isoman bagi suspek dan pasien dengan gejala ringan,” kata Yoel di Dinkes Kota Bandung, Selasa (15/6/2021)

Dia mengungkapkan, penambahan ketersediaan tempat tidur tidak akan seimbang dengan penambahan jumlah pasien. Oleh karena itu, lokasi isolasi mandiri di setiap kecamatan seharusnya dapat diterapkan, bukan hanya wacana.

Baca Juga:  Wownat, Donat Berkualitas Dengan Variasi Rasa Beragam di Purwakarta

“Mengingat sarana prasarana isolasi sudah siap menurut pemkot,” ungkapnya.

Yoel juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat agar dapat herd immunity dapat segera terbentuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara menyampaikan, saat ini keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 adalah sebesar 89 persen. Sebagai bentuk antisipasi overload pasien.

Baca Juga:  Tiga Curug Tertinggi Di Jawa Barat Cocok Dikunjungi Saat Akhir Pekan

“Pemkot telah mengeluarkan surat edaran yang meminta rumah sakit menyediakan 40 persen kapasitas ruangan bagi perawatan pasien Covid, dari yang sebelumnya 30 persen,” tutupnya. (Red)