Kenali Alam, FOJB FOMPA Kunjungi Gunung Lembu Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) Purwakarta bersama Forum OSIS MPK Purwakarta (FOMPA) melakukan kunjungan ke salah satu wisata alam favorit yang ada di Purwakarta yaitu Gunung Lembu, Minggu(30/12/2018).

Kegiatan tersebut berkerja sama dengan pengurus Gunung Lembu sekaligus sebagai pemandu berlangsungnya kunjungan alam generasi muda itu.

Ketua Umum Forum OSIS MPK Purwakarta, M Ridhwan Suriawijaya menyampaikan kegiatan ini salah satunya menunjukan solidaritas dan pemahaman mengenai alam di Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Distribusikan 50 Ribu Paket Sembako Bersubsidi

“Berlangsungnya kunjungan, para perwakilan pengurus FOJB dan FOMPA sangat antusias dan kompak melihat keindahan perjalanan pendaki utama gunung lembu yang terdapat tiga pos dan ada empat icon penting di gunung lembu yang dijalani yaitu batu kaca, batu anjing dan batu lembu hingga puncak gunung lembu,” ujarnya.

Baca Juga:  Jangan Tanyakan 5 Hal Ini Pada Pramugari

Sementara itu, pemandu kang Abeng menyampaikan sejarah umum, icon penting hingga mitos-mitos yang sering muncul mengenai Gunung Lembu.

Ditambahkan, Kordinator daerah FOJB Purwakarta, bahwa kegiatan ini memiliki makna kepedulian generasi muda.

“Para pengurus FOMPA dan FOJB melakukan gerakan bersih gunung lembu bertujuan menjaga dan memelihara alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan kemajuan Purwakarta.” sebutnya.

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Masih kata Abeng, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, menjadi ajang generasi muda untuk dapat mempromosikan pariwisata Purwakarta dan memberikan contoh yang baik dalam memelihara alam. Dan kegiatan itu juga menjadi pelopor agar generasi muda lebih peduli terhadap potensi yang ada dalam kemajuan Purwakarta yang lebih istimewa. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat