Gereja Di Wilayah Jatinangor Disterilisasi Petugas

JABARNEWS | SUMEDANG – Polsek Jatinangor melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Albertus dan Gereja Protestan Imanuel Kampus IPDN Jatinangor, serta rumah ibadah yang ada di wilayah Jatinangor.

Sterilisasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan. Sehingga jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.

Kapolsek Jatinangor Kompol Noorjamil melalui Panit I Intel Polsek Jatinangor Ipda Ucu Abdurahman mengatakan, kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan Misa. Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik di dalam maupun di luar gereja.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Mediasi Kesalahpahaman Soal Rumah Yang Terisolir di Ciseureuh Purwakarta

“Satu per satu sudut ruangan gereja dicek menggunakan alat metal detektor, untuk mencari benda-benda mencurigakan,” ujarnya.

Ipda Ucu menambahkan, sterilisasi dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat mengganggu kegiatan ibadah di gereja. Selama digelarnya sterilisasi, petugas tidak menemukan benda-benda berbahaya mencurigakan.

Baca Juga:  Citarum Harum Moga Bukan Mimpi Semata

“Alhamdulilah hasil dari sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Baca Juga:  Kinerja BNK Belum Terlihat, Kok Bisa?

Menurutnya, sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. “Semoga para jemaat yang akan melakukan ibadah dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif,” ucapnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat