Guru Harus Bijak, Ini Alasannya

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Bupati Majalengka H. Sutrisno mengajak para guru Taman Kanak-kanak (TK) untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak. Alasannya, perkembangan zaman dan pesatnya informasi, telah membuat semuanya serbamudah, namun sebagai guru harus tetap mampu menjaga mutu dan kualitas pendidikan.

“Kami siap untuk fokus dan konsen demi kemajuan dunia pendidikan. Tujuannya agar anak mendapatkan mutu dan kualitas pendidikannya, dan itu harus mulai dari para guru yang mendidiknya,” ujarnya, di hadapan para guru TK dan ribuan anak TK, di Alun-alun Majalengka, Senin (30/4/2018). Kegiatan itu digelar untuk memperingati HUT IGTKI ke 68.

Baca Juga:  Pejabat Publik Mau Ambil Paksa Partai Demokrat, Karena Integritas Disalahgunakan

Bupati menambahkan, kualitas dan mutu pendidikan harus benar-benar dapat dirasakan oleh para pendidik, maupun yang diterima oleh anak-anak didiknya. Sebagai guru, harus memberikan contoh yang baik dan positif.

Baca Juga:  Panelis Debat Pilbup Purwakarta Siap Tampil

“Anak-anak itu belajar dengan cepat, maka sebagai guru atau pendidik, harus lebih bersikap bijak dan mencontohkan yang baik dan positif,” ungkapnya.

Ketua IGTKI Majalengka, Nining Yuningsih, mengatakan, acara tersebut juga dalam rangka membentuk sekaligus pembinaan kepada anak-anak. Sebelumnya mereka pun telah diberi pembinaan dan pelatihan yang bernilai edukatif.

“Anak-anak kami sengaja berpakaian polisi cilik, berpakaian TNI, serta mojang dan jajaka Majalengka, dan beberapa seragam lainnya yang menunjukkan pekerjaan profesional. Kami ingin mengenalkan kepada anak-anak TK supaya mereka bergaul, supaya mereka mengenal petugas polisi, supaya mereka tau jadi tentara dan lain sebagainya. Pokoknya semua hal yang bernilai edukatif, kami coba kenalkan kepada anak-anak,” ungkapnya. (Rik)

Baca Juga:  Transgender di Kota Bekasi Bisa Ubah Nama dan Kelamin di KTP

Jabarnews | Berita Jawa Barat