Hasil Perhitungan ATCS, Ratusan Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Kota Bandung

Kepadatan kendaraan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung */Fitri Rachmawati/

JABARNEWS | BANDUNG-Berdasarkan data Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center (BCC), tercatat 135.584 kendaraan melintas di Jalan Kota Bandung sepanjang Sabtu 31 Desember 2022 malam.

Dari 135.584 kendaraan yang melintas Jalan Kota Bandung sepanjang malam tahun baru 2023 tersebut diantaranya, 100.856 mobil dan 34.728 sepeda motor.

Baca Juga:  Persiapan KBM Tatap Muka, Gedung Sekolah di Cijati Cianjur Mulai Dibersihkan

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, perayaan malam tahun baru di Kota Bandung berjalan aman dan kondusif. Hal tersebut tampak dari pantauan sejumlah titik yang menjadi pusat perayaan tahun baru 2023 melalui ATCS dan BBC.

Baca Juga:  Pengakuan Pemeran Video Syur di Kebuh Teh Ciwidey Bandung Usai Ditangkap Polisi

“Dari pantauan secara keseluruhan (ATCS dan BBC), perayaan tahun baru di Kota Bandung aman dan terkendali,” tutur Yana Mulyana, Bandung, Minggu, 1 Januari 2023.
Berdasarkan pantauan lebih dari 600 CCTC, lalu lintas di Kota Bandung terpantau lancar. Keramaian terkonsentrasi di satu titik yakni, di kawasan Alun-Alun Kota Bandung dan Jalan Asia Afrika.

Baca Juga:  Pemkab Indramayu Masih Cari Solusi Rencana Relokasi Warga Sekitar Kilang Balongan

Peningkatan kendaraan terjadi di beberapa gerbang masuk tol di Kota Bandung. Tercatat, tertinggi di gerbang Tol MohToha sebanyak 33.303 kendaraan.