Hilang 17 Bulan Tenggelam Di Pantai Palabuhanratu, Wanita Ini Ditemukan Selamat

JABARNEWS | KAB. SUKABUMI – Setelah dianggap meninggal dunia karena terseret ombak dan tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu, di Sukabumi, pada 8 Januari 2017, Nining Sunarsih (53), justru muncul Sabtu (30/6/2018) malam.

Warga Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ini, dilaporkan tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu, oleh adik kandungnya dan cucunya kepada tim SAR pada 8 Januari 2017, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang melakukan aktivitas mandi di pantai dan tiba-tiba datang gelombang tinggi. Pengunjung yang lain ke pinggir pantai, sementara korban Nining terseret arus ke tengah.

Baca Juga:  Saat Dicek DPRD Jabar, SLB di Kota Cimahi Ini Kondisinya Memprihatinkan

Selang seminggu kemudian, tim SAR mendapat informasi penemuan jenazah di Cisolok dan melalukan evakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Pada waktu itu tim menduga korban merupakan Nining yang hilang tenggelam dan satu-satunya pengunjung yang hilang tenggelam

Wanda (23), putra Nining Sunarsih, mengatakan,  ibunya berhasil ditemukan setelah kakeknya bermimpi ibunya ingin dijemput di Citepus, Palabuhanratu. Selanjutnya, keluarga berangkat ke Palabuhanratu untuk menjemput.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Terus Kawal dan Awasi Pemberian THR

Menurut Wanda, ibunya tersebut ditemukan sekitar pukul 24.00 WIB. Pencarian dilakukan oleh bibinya yang terlebih dahulu mencari di sekitar Pantai Citepus. Sementara ia hanya menunggu di dalam kendaraan.

Nining langsung dibawa ke rumahnya di Kadudampit dan tiba sekitar pukul 03.00 WIB. Keluarga dan petugas puskesmas selanjutnya membawa korban ke RSUD R Syamsudin untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, mengatakan, mendapatkan informasi korban hilang tenggelam sekitar 18 bulan lalu.

Baca Juga:  Naik Sepeda di Jempatan Pea Bagot, Pelajar Tewas Usai Terjatuh ke Aliran Sungai di Tapanuli Utara

“Korban ditemukan oleh keluarga di Pantai Istiqomah berjarak 500 meter dari lokasi tenggelam sebelumnya,’’ kata dia, dikutip Republika.

Kata Okih, saat ditemukan kondisi korban berbaring dengan tubuh menghadap ke darat dengan pakaian seperti yang digunakan pada saat tenggelam. Saat ini korban sedang mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat