Indonesian Weekend London, Kopi Jabar Laris Manis

JABARNEWS | LONDON – Kopi Jawa Barat berhasil menjadi primadona pada Indonesian Weekend London, di Potter Field Park, Inggris, Sabtu-Minggu (8-9/9/2018). Sebanyak 30 kg kopi dari lima daerah di Jawa Barat yang digelar booth Humas Jabar habis terjual, pada pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan KBRI London dan Bangga Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Barat, Mohamad Arifin, mengatakan, selama dua hari pelaksanaan pameran, antrean selalu terlihat di Pavilion Jawa Barat menandakan antusiasme warga London untuk mencicipi Kopi Jawa Barat.

Baca Juga:  Pertama Kali Masuk Zona Merah, Bupati Cianjur Beri Penjelasan

Selain kopi, menurut Arifin, pengunjung juga menunjukkan ketertarikan yang tinggi ada booth Jawa Barat yang melibatkan Dekranasda Jawa Barat dengan kerajinan ukiran kayu, kerajinan kulit, kerajinan batik, kerajinan kulit kerang, berbagai macam tembikar dan produk fashion.

Baca Juga:  Kontrak Masih Panjang, Henhen Bertekad Musim Depan Lebih Kerja Keras

“Pencak Silat kami tampilkan di panggung, dengan Kang Cecep Arif Rahman, bintang film The Raid dan Star Wars 7, serta Kang Trisa Irawan,” katanya, Selasa (11/9/18) waktu setempat.

Sehari sebelum gelaran pameran, seluruh peserta Indonesia Weekend sejumlah 36 orang diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma. Digelar juga business meeting dengan 30 tamu pelaku bisnis dari Inggris. “Umumnya mereka kagum dengan cita rasa kopi dan teh dari Jawa Barat,” kata Arifin.

Baca Juga:  Sulit Air Bersih, Warga Desak Pemkab Cari Solusi 

Di kesempatan itu ditampilkan beberapa produk kopi, teh, handy craft, peragaan busana batik, pencak silat diiringi gamelan yang dimainkan para pegawai kedutaan Indonesia untuk Inggris. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat